Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera, Garuda Terbangi Manado-Melonguane Setiap Hari

Kompas.com - 09/04/2015, 17:05 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia berencana menerbangi rute langsung Manado-Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud yang berbatasan dengan Filipina, mulai Juni 2015 setiap hari.

"Dengan dibukanya rute penerbangan langsung Manado dengan kabupaten perbatasan dengan Filipina tersebut diharapkan warga dan aparat pemerintah lebih mudah untuk mengakses wilayah tersebut," kata General Manager Garuda Cabang Manado, Dedy Irawan, di Manado, Kamis (9/4/2015).

Dedy mengatakan penerbangan ke Melonguane akan dilakukan setiap hari karena potensi penumpangnya yang cukup banyak ke wilayah tersebut.

Sebelumnya, kata Dedy masyarakat dan pejabat pemerintahan maupun pengusaha yang melakukan perjalanan Manado-Melonguane membutuhkan waktu beberapa hari untuk sampai ke tujuan.

"Namun, dengan Garuda membuka jalur tersebut dan dilakukan setiap hari, akan memberikan berbagai kemudahan baik waktu, biaya maupun tenaga," jelasnya.

Selain itu, diharapkan akan meningkatkan perekonomian daerah khususnya di kabupaten kepulauan tersebut.

Dia mengatakan saat ini, Garuda tengah mempersiapkan dan menunggu pesawat baru yang akan beroperasi ke Melonguane tersebut.

Selain Manado-Melonguane, pada semester dua nanti Garuda juga akan membuka rute baru yakni Manado-Gorontalo, Manado-Luwuk, Manado-Palu, dan Manado-Kao di Maluku Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com