Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera, Pelari "Tambora" Mencatat Sejarah

Kompas.com - 10/04/2015, 18:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

DOMPU, KOMPAS.com - Empat orang pelari dari total delapan orang peserta "Trans-Sumbawa 200" telah memasuki 5 kilometer terakhir sebelum memasuki garis finish di Doro Ncanga, kaki Gunung Tambora, Dompu, Nusa Tenggara Barat, Jumat (10/4/2015).

Trans-Sumbawa 200 menempuh jarak sejauh 320 kilometer dari Pantai Pototano menuju Doro Ncanga, kaki Gunung Tambora. Jarak tempuh Trans-Sumbawa 200 yang mencapai 320 km menjadikannya ajang lomba lari terjauh di Asia Tenggara.

"Sementara Alan memimpin. Di belakangnya Sitor," kata Agus Hermawan, pihak penyelenggara Harian Kompas di Doro Ncanga, Jumat (10/4/2015).

Dihajar cuaca terik dan cedera, empat orang telah tumbang di tengah perjalanan. "Hendra, Arif, Dino, dan Reza gugur di tempat yang berbeda," ucapnya.

Pantauan KompasTravel, suasana di garis finish, Doro Ncanga telah dipadati oleh warga Sumbawa. Mereka ikut menantikan datangnya para pelari Trans-Sumbawa 200.

"Kuat-kuat banget. Kita merasa simpati dengan para pelari. Apalagi ada perempuan satu," kata Sangadin, warga Dompu, Nusa Tenggara Bara kepada KompasTravel di Doro Ncanga.

Ajang lari ultramaraton "Trans-Sumbawa 200" diselenggarakan oleh Harian Kompas. Lomba lari ini masuk dalam rangkaian acara "Tambora Challenge" yang digelar untuk memperingati dua abad letusan Gunung Tambora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com