Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manis Asam Asin Kisah Peramu Makanan

Kompas.com - 11/04/2015, 08:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – KompasTV di awal tahun 2013 ini kembali menghadirkan program acara baru dengan mengusung konsep kuliner yang berjudul "Food Story". Acara ini akan dipandu oleh Ibnu Syahdan atau yang biasa dikenal dengan sapaan “Benoe Boeloe”. Ia sebelumnya dikenal sebagai salah satu host acara kuliner di sebuah stasiun televisi swasta beberapa tahun lalu.

Program ini berbeda dengan program-program kuliner lainnya. Tidak hanya sekadar icip-icip belaka, namun "Food Story" juga mengangkat kisah mengenai orang-orang di balik tersajinya sebuah makanan.

“Selama memandu program ini, saya menyaksikan banyak kisah jatuh bangun mereka yang hidup dari kuliner. Saya bisa merasakan pengalaman mereka. Seperti berpetualang di dunia kuliner,” ujar Benoe.

Produser program "Food Story" Julius Sumant punya alasan mengapa program kuliner selalu menjadi inspirasi. “Food Story itu keniscayaan histori. Naluri manusia yang paling mendasar adalah mencari makan dan makanan punya sejuta kisah untuk diceritakan seperti halnya sejarah manusia,” ungkapnya.

Food Story menampilkan tayangan di balik terciptanya sebuah makanan, kisah perjuangan hidup, tradisi kuliner turun-temurun maupun keterampilan unik yang dimiliki para pembuat makanan. Tidak hanya itu, informasi mengenai kandungan gizi pun juga ditampilkan di dalam program kuliner ini.

Dalam episode perdananya, Benoe belajar pada seorang pengusaha mie Aceh Jali-Jali untuk mengetahui bagaimana cara berbisnis mie Aceh di ibukota. Di episode selanjutnya, pemirsa akan dibawa ke Pucung Gabus Haji Nasun, Sate kambing Abu Salim, dan lain sebagainya.

Benoe tidak hanya mempelajari cara berbisnis ataupun cara memasak, ia bahkan belajar kungfu untuk mempelajari bagaimana ilmu bela diri yang digunakan dalam memasak, Saksikan kisah-kisah menarik tersebut, yang akan tayang perdana pada Sabtu, 11 April 2015 pukul 15.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com