Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Menikmati Burger Berwarna Ungu

Kompas.com - 13/04/2015, 08:31 WIB
Kontributor Travel, Oky Hartanto

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Petitenget seakan tidak ada habisnya untuk urusan kuliner terbaru dan kini menjadi destinasi wajib para turis saat berkunjung ke Bali. Letaknya yang berdekatan dengan Seminyak dan Canggu membuat areal Petitenget berkembang pesat dengan beragam restoran dan hotel.

Salah satunya adalah Pison Coffee, sebuah kedai kopi mungil yang dimiliki oleh sepasang pecinta kopi. Arlini Wibowo, salah satu pemilik Pison Coffee mengatakan, “Kami berdua memang mencintai kopi sejak kuliah di Australia, dan memang berniat membuka toko kopi sekaligus kedai makanan.”

Dengan bangunan bergaya rustiq, Pison Coffee menampilkan interior bergaya natural dengan paduan kayu pada beberapa bagian. Temboknya pun dibiarkan apa adanya tanpa cat tambahan, namun beberapa bagian mendapat sentuhan mural buatan artis lokal Bali.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Cappuccino di Pison Coffee, Petitenget, Kuta, Bali.
Barista bar dengan beragam peralatannya menjadi pusat perhatian kedai kopi ini. Lantai pun tidak ketinggalan mendapatkan sentuhan retro pada ubinnya, senada dengan meja kursi yang dibuat ulang bergaya jadul pula.

Sebut saja beragam racikan kopi, mulai dari Espresso, Ristretto, Long Black, hingga Cappuccino, Latte, Mocca, dan Macchiato, akan disiapkan oleh kedua pemilik yang juga bertindak sebagai barista di Pison Coffee.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Pison Coffee di Petitenget, Kuta, Bali.
Tidak hanya kopi, kedai ini juga menyediakan beragam makanan mulai dari yang ringan untuk sarapan hingga berat untuk siang dan malam hari.

Arlini merekomendasikan Avocado, Tomato and Basil on The Toast with Pesto sebagai menu sarapan yang dapat Anda pilih. “Egg Benedict atau Toasted Ham, Cheese and Tomato Croissant juga menjadi menu pagi hari favorit para pengunjung Pison Coffee,” katanya.

Jika Anda menyukai masakan Asia, cobalah untuk memesan Szechuan Fire, berupa steamed bun berisi ayam kung pao dengan daun ketumbar dan chili mayo dan disajikan dengan daun selada berisi salad ala Asia.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Red Velvet Ori Beef Burger di Pison Coffee, Petitenget, Kuta, Bali.
“Satu lagi yang harus dipesan, The Red Velvet Ori Beef Burger, yaitu burger sapi dengan bun yang terbuat dari buah bit berisi beef patty, caramelized onions, mustard mayo, rucola, tomato, cheese, dan saus barbeque buatan sendiri,” ujar Alini.

Sebagai penyegar tenggorokan, kedai yang tutup pada hari Senin ini menyajikan aneka minuman jus dari beragam buah tropis, selain smoothies dan Homemade Nutella Frappuccino atau Hazelnut Frappe, sambil menikmati sajian musik yang tampil setiap weekend.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com