Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesona Curug Cigamea Diburu Wisatawan

Kompas.com - 14/04/2015, 15:06 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

SUARA deburan air mulai terdengar. Di depan mata sana, putih menjulang terlihat. Laksana jatuh dari langit dan menghujam bumi. Di sekitarnya pepohonan rimbun semakin menambah sejuk lokasi wisata itu. Paduan hawa sejuk, alam yang asri, dan panorama memikat. Sejak lama air terjun Curug Cigamea telah memesona banyak wisatawan yang datang ke Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (KTNGHS), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebenarnya ada enam curug atau air terjun di kawasan ini yang dijadikan obyek wisata. Namun Curug Cigamea menjadi primadonanya. "Bisa buat orang terpesona," kata Ismanto (34), warga setempat yang juga pengelola obyek wisata ini.

Selain menawarkan pemandangan yang indah, akses menuju Curug Cigamea tergolong mudah. Dari keenam curug yang ada di kawasan tersebut, Curug Cigamea berlokasi paling dekat dengan pintu masuk KTNGHS dari arah Desa Cibatok.

Jadi bisa dibilang obyek wisata Curug Cigamea tergolong mudah dijangkau dari pusat Kota Bogor. Bahkan Rifan (20), salah satu pengunjung asal Tangerang, datang ke Curug Cigamea dengan naik motor. "Naik motor tiga jam dari Tangerang," katanya saat ditemui di Curug Cigamea, Senin (13/4/2015).

KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Pengunjung di antara dua air terjun, Curug Cigamea (kiri) dan Curug Cimudal (kanan) di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (KTNGHS), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Ia menuturkan Curug Cigamea menjadi tempat yang cocok melepas penat setelah sibuk bekerja di perkotaan. Saking jatuh cinta pada Curug Cigamea, ia sudah datang sampai lima kali, walau harus berjalan kaki turun naik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com