Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Langford Berbagi Tips Wisata

Kompas.com - 14/04/2015, 17:22 WIB
Rachmat Ogie Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Berpetualang mengelilingi dunia ke lebih dari 30 negara dengan kunjungan ke 90 lebih hotel, pasangan Langford, Doug dan Traci Langford akan berbagi tips travel. Pasangan Langford yang juga sudah memulai perjalanan mereka dari tahun 2008 ini, telah banyak melalui beberapa tempat perjalanan dengan kebudayaan, lingkungan, dan menemui orang-orang yang berbeda watak dan kebiasaan.

Untuk menceritakan pengalaman ini, pasangan Langford menyisipkan beberapa tips untuk traveling ke tempat tujuan perjalanan. Berikut beberapa tips bepergian ala pasangan Langford.

Rencanakan Penginapan

Dalam perjalanan Anda ke suatu destinasi usahakan untuk merencanakan tempat penginapan yang baik. “Rencanakan penginapan Anda, itulah yang paling utama agar Anda tidak kesusahan saat sampai di sana,” ungkap Doug.

Menurut Doug perjalanan Anda akan terasa mudah jika Anda bisa menemukan tempat penginapan sebelum berangkat ke tempat destinasi. Tempat penginapan sangat dibutuhkan untuk tetap nyaman dan sesuai dengan keinginan Anda. Doug menambahkan, dengan teknologi yang sudah mumpuni tempat penginapan bisa dicari lewat situs internet. Di sana Anda bisa memilih tempat penginapan yang sesuai dengan kemauan dan kenyamanan Anda.

Ceritakan Kebutuhan

Setelah merencanakan tempat penginapan, cobalah untuk membuat hubungan baik dengan petugas hotel. Ceritakan kebutuhan Anda untuk perjalanan ke tempat destinasi. Dengan menceritakan kebutuhan Anda selama perjalanan tepat penginapan akan membantu Anda menemukan solusinya.
 
“Anda tahu kebutuhan Anda, dan ceritakan kebutuhan perjalanan Anda untuk kemudahan perjalanan di tempat destinasi,” ujar Traci.

“Stay Healthy”

Walaupun berjalan ke tempat-tempat tertentu usahakan untuk selalu tetap bugar. Hal ini sangat dibutuhkan karena Anda tidak selalu punya waktu yang baik untuk melakukan perjalanan seperti ini.
 
Traci menyarankan untuk selalu meminum air putih selama perjalanan, dan pastikan tubuh Anda aktif saat bepergian. “Selama perjalanan kami mengusahakan tubuh untuk selalu aktif, seperti berjalan kaki, berenang, membuat tubuh tetap bergerak,” kata Traci.

Tinggalkan Gadget di Penginapan

Setiap ingin berangkat menuju spot perjalanan, usahakan untuk meninggalkan gadget Anda. Hal ini sangat penting karena Anda harus bisa menikmati setiap perjalanan Anda tanpa harus berkomunikasi lewat orang jauh atau pekerjaan Anda.
 
“Tinggalkan semua gadget Anda, jangan selalu melihat kepada gadget, lihatlah tempat menarik di sekitar Anda, dan jadikan perjalanan Anda menjadi momen yang tak terlupakan,” sambung Traci.

Lupakan Waktu Perjalanan

Cobalah untuk melupakan waktu perjalanan Anda selama berliburan. “Pastikan Anda bisa menikmati perjalanan tanpa harus mengingat kapan waktu pulang, dan semacamnya,” ujar Doug.
 
Menurut Doug, Anda tidak selamanya bisa berkunjung ke tempat tujuan Anda. Nikmatilah perjalanan Anda. Carilah waktu istirahat terbaik saat sampai di rumah. Pastikan Anda bisa menikmati setiap perjalanan, kunjungi setiap spot dan hadapi setiap momen yang ada dengan perasaan enjoy.
 
“Take The Wrong Turn”

“Pengalaman perjalanan yang paling menarik bagi kami adalah dengan mengambil wrong turn,” ungkap Doug. Menurut Doug, setiap proses yang terjadi dengan kejadian salah jalan atau yang berhubungan dengan itu adalah sebuah pengalaman yang sangat menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com