Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Langford Kunjungi Hotel ke-97 di Jakarta

Kompas.com - 15/04/2015, 14:04 WIB
Rachmat Ogie Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – “Kami telah berpetualang ke beberapa negara dalam waktu yang cukup lama, dan sekarang kami berada di Jakarta, di hotel ke-97 perjalanan kami. Ini sungguh kunjungan yang sangat mengagumkan,” ujar Doug Langford, suami sekaligus rekan travel Traci Langford di Fairmont Hotel Jakarta, Senayan, Senin (13/4/2015) saat wawancara eksklusif dengan KompasTravel.

Keluarga Langford adalah pasangan traveler yang berkunjung ke-110 hotel grup FRHI di 35 negara hingga akhir 2016 nanti.
 
Perjalanan pasangan Langford bermula pada tahun 2008 saat mereka berkunjung ke Kota Quebec di Fairmont Le Chateu Frontenac. Di sana Doug dan Traci menemukan buku panduan perjalanan Fairmont yang menampilkan properti Fairmont di seluruh dunia. Dari situlah, pasangan asli Kanada ini mulai menantang diri mereka untuk mengunjungi setiap properti FRHI di seluruh dunia hingga mengunjungi hotel ke-97 yaitu Fairmont Hotel Jakarta.

Dalam perjalanan Doug dan Traci, mereka mengunjungi berbagai tempat menarik di Jakarta. Mulai dari bersepeda ria dari Fairmont Hotel Jakarta ke Bundaran HI di Car Free Day, mencicipi siomay, mengunjungi Museum Nasional hingga berkeliling Jakarta dengan andong.

Menurut Doug, perjalanan di Kota Jakarta ini sangat menarik karena mereka diterima dengan baik oleh pihak hotel dan bisa bersahabat dengan masyarakat Jakarta. “Jakarta adalah kota yang indah, dan di sini orangnya sangat ramah hingga berteman dengan kami,” kata Traci.

ARSIP DOUG LANGFORD Traci dan Doug Langford di Hotel Fairmont Jakarta.
Untuk memperkenalkan perjalanan mereka kepada dunia, Traci Langford selalu membawa kamera, dan mengabadikan setiap momen yang mereka lalui baik itu foto maupun video. Menurut Traci, momen tersebut nanti akan menjadi bagian petualangan mereka hingga perjalanan mereka selesai.

“Kami ingin mendorong orang lain untuk melakukan perjalanan ke beberapa tempat tanpa harus takut. Karena setiap perjalanan itu akan menguatkan Anda dan pasangan seperti yang kami lakukan,” kata Traci.

Mengomentari perjalanan pasangan Langford, Carlos Monterde, General Manager Fairmont Jakarta mengaku sangat senang melihat Doug dan Traci sampai di Fairmont Jakarta.

"Mereka sangat suka menceritakan perjalanan mereka di beberapa properti Fairmont yang berbeda. Di sini kami menyediakan pengalaman dan sambutan hangat untuk membuat perjalanan mereka ke Jakarta menjadi perjalanan yang tidak terlupakan," ujar Carlos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com