Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, ke Pameran Makanan dan Minuman Australia

Kompas.com - 22/04/2015, 07:17 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berurusan dengan lidah dan perut, para penggemar kuliner akan memburu incaran terbaiknya. Kedutaan Besar Australia di Jakarta menghadirkan acara pameran makanan dan minuman terbaik bertajuk "Australian Culinary Trails".

Berlangsung dari tanggal 21-26 April 2015, sejumlah makanan dan minuman terbaik akan tersaji di pameran. Selain wisatawan dapat menikmati, para importir Indonesia dan perusahaan lokal pun dapat menyantap sajian kuliner.

“Ini merupakan inisiatif menarik yang akan memperkenalkan masyarakat pada beberapa produk kualitas terbaik Australia dan jasa kuliner,” kata Duta Besar Australia Paul Grigson, dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (21/4/2015).

Selain acara pameran kuliner, terdapat pula berbagai acara pendukung seperti kelas membuat kopi, lokakarya anggur, demonstrasi memasak, dan fungsi pop up dari David Hull, Executive Shef dari Culen Wines yang menyajikan makanan kecil yang menampilkan produk terbaik wilayah Australia Barat.

“Kami melihat potensi besar untuk meningkatkan kiprah kedua negara di sektor makanan dan berharap kegiatan ini membuka peluang bagi industri baik di Australia dan Indonesia.” katanya.
 
Hadir sejak tahun 2014, Australian Culinary Trails menjadi salah satu pameran dan minuman yang sangat penting di Indonesia. Penelitian Austrade mengungkapkan orang Indonesia yang telah mengunjungi Australia, banyak mencari makanan dan anggur. Oleh karena itu, serangkaian acara hadir untuk memenuhi hasrat kuliner tersebut.

“Australian Culinary Trails adalah unik di Indonesia. Ini merupakan kehormatan bagi kami untuk bekerja sama dengan Kedutaan Besar Australia dalam Australian Culinary Trails 2015, yang merupakan inisiatif yang benar-benar unik," kata Direktur utama Commonwealth Bank Indonesia, Tony Costa.

Ia mengatakan bahwa pameran makanan dan minuman ini akan menjadi pengalaman unik dan menyenangkan bagi penggemar makanan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com