Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Diskon di "Deep and Extreme 2015"

Kompas.com - 30/04/2015, 18:24 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara Deep and Extreme kembali menyapa para pecinta aktivitas outdoor tahun ini. Pameran yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) ini memberikan wadah bagi para pegiat aktivitas olahraga air maupun olahraga ekstrem lainnya untuk mencari informasi khususnya perihal destinasi.

"Kita itu menggabungkan dua acara, deep itu pameran diving, watersport, dan wisata bahari. Sementara extreme itu ekowisata, outdoor adventure, dan olahraga ekstrem lainnya yang di darat," jelas Project Manager Deep and Extreme Indonesia, Hilda Miller, Kamis (30/4/2015).

Sebanyak 130 booth terdapat di pameran yang diselenggarakan mulai Kamis (30/4/2015) hingga Minggu (3/5/2015). Booth-booth tersebut menawarkan beragam potensi wisata bahari dan wisata ekstrem lainnya, mulai dari menyelam hingga outbond. Terdapat pula booth-booth yang dihadiri pemerintah-pemerintah daerah yang turut mendukung sekaligus mempromosikan potensi wisata alam yang mereka miliki.

Tak hanya itu, beragam diskon juga ikut meramaikan acara ini. Bermacam-macam peralatan menyelam hingga aktivitas outdoor lainnya ditawarkan dengan diskon mulai 50 persen hingga 70 persen.

KOMPAS.COM/MENTARI CHAIRUNISA Salah satu booth yang menjual perlengkapan aktivitas outdoor di pameran Deep and Extreme 2015 di JCC, Kamis (30/4/2015).
Salah satu booth yang cukup ramai disambangi pengunjung adalah Divemasters Jakarta. Toko yang berdomisili di Jakarta ini menyediakan berbagai peralatan selam dengan harga miring, seperti masker dan snorkel yang dibanderol mulai dari Rp 180.000.

"Ramai ya (pengunjung), soalnya banyak juga yang cari alat-alat ini. Biasanya yang banyak dicari itu peralatan standar kaya mask, fin juga," kata Dwi, salah satu penjaga booth Divemasters.

Meskipun terbilang segmented, namun Hilda mengakui pengunjung yang datang tak hanya pegiat diving dan watersport saja. Namun, juga ada pengunjung umum yang ingin tahu mengenai olahraga ekstrem.
"Kalau dilihat dari tahun-tahun lalu bagus ya (antusias pengunjung). Makanya tahun ini kita targetkan 20.000 pengunjung," tutup Hilda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com