Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gangwon, Destinasi Wisata Baru Andalan Korea Selatan

Kompas.com - 02/05/2015, 11:36 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Selatan (Korsel) kembali mempromosikan daerah wisata mereka. Setelah sukses menjadikan Seoul sebagai destinasi wisata favorit dunia, kini Korsel mencanangkan Provinsi Gangwon sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi saat berlibur ke Negeri Gingseng ini.

"Provinsi Gangwon salah satu tempat terindah di Korea. Gangwon punya banyak gunung, ada juga lautnya," jelas Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia, Taiyoung Cho saat membuka 'K-Festival & Enjoy! Gangwon' di Lotte Shopping Avenue, Jumat (1/5/2015).

Selain menawarkan kecantikan alamnya sebagai menu utama mereka, Pemerintah Provinsi Gangwon mengklaim Gangwon sebagai tempat terbaik untuk dikunjungi saat musim dingin. "Gangwon fantastik untuk winter apalagi saljunya sangat bagus. Musim salju bisa sampai minus 20 derajat," ujar Gubernur Gangwon, Choi Moon Soon.

Untuk menyambut wisatawan Indonesia yang ingin berlibur ke Gangwon, pihak Kedubes Korsel siap membantu pengurusan dokumen perjalanan. Tak hanya itu, Cho juga menjamin para wisatawan akan disambut dengan terbuka di sana. "Kedutaan Korea akan sangat bantu untuk visa dan administrasi lain," tambahnya.

Choi Moon Soon dan Taiyoung Cho hadir dalam pembukaan 'K-Festival & Enjoy! Gangwon' yang diselenggarakan di Lotte Shopping Avenue. Acara yang berlangsung pada 1-3 Mei 2015 ini mempromosikan keunikan-keunikan yang ada di Provinsi Gangwon. Tak hanya itu, tersedia booth-booth yang siap membantu para wisatawan yang ingin merencanakan perjalanan mereka ke Provinsi Gangwon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com