Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikenal Romantis, Gangwon Tawarkan Destinasi Bulan Madu

Kompas.com - 02/05/2015, 14:07 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya menawarkan kecantikan alamnya, Provinsi Gangwon di Korea Selatan juga mengklaim dirinya sebagai provinsi yang romantis. Hal ini membuat Gangwon menawarkan beragam destinasi wisata bagi para pelancong yang ingin berlibur sekaligus berbulan madu.

“Gangwon memang memiliki banyak tempat bagus untuk bulan madu karena Gangwon menyediakan tempat yang sangat cocok untuk relaksasi. They call it quite romantic, dengan pemandangan alamnya, gunung, laut, pantai,” jelas Manajer Pemasaran Gangwon untuk Malaysia dan Brunei, June Lau, kepada KompasTravel, Jumat (1/5/2015).

Pulau Nami menjadi destinasi wisata yang terkenal di Gangwon. Sebab, pulau ini dulunya dijadikan sebagai tempat syuting drama Winter Sonata. Menurut Lau, orang-orang yang mengikuti drama Korea pasti mengunjungi tempat ini. Efek cerita Winter Sonata pun dipercaya menambah magnet keromantisan pulau ini. Biasanya mereka yang berkunjung ke sini akan menghabiskan waktu untuk bersantai dan juga mengambil gambar.

Namun, keromantisan Gangwon tak berhenti sampai di Pulau Nami saja. Lau mengatakan Gangwon masih memiliki banyak tempat lain yang cocok dijadikan sebagai destinasi berbulan madu. “Gangwon tak hanya menawarkan Nami Island. Untuk trip bulan madu bisa ke Gangneung dan Jeongdongjin,” lanjut Lau.

Kedua kota ini memiliki jarak yang berdekatan. Dua kota ini, lanjut Lau, juga sama-sama menawarkan keindahan laut dan pantainya yang cocok untu berbulan madu.

“Di Gangneung ada hotel di tepi laut. Jadi pasangan bisa melihat suasana laut, mendapat pemandangan. Sama juga di Jeongdongjin. And I think it’s nice for couple,” imbuh Lau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com