Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau "Traveling" Lebih Murah? Pesan Saja Secara "Mobile"

Kompas.com - 02/05/2015, 15:08 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Traveloka, situs pemesanan secara online untuk tiket pesawat dan hotel kembali melanjutkan kampanye penggunaan aplikasi mobile melalui promo bertajuk "App-solutely Low Price". Selama periode 14 April hingga 3 Mei 2015, setiap pemesanan tiket pesawat dan kamar hotel di aplikasi mobile Traveloka akan mendapatkan harga lebih murah dibandingkan dengan versi desktop ataupun mobile web Traveloka.

Dari jutaan pengguna internet di Indonesia, baru sebagian kecil pengguna yang melakukan booking tiket dan kamar hotel melalui smartphone (baik mobile web maupun aplikasi mobile Traveloka). Hal ini membuktikan bahwa meskipun angka pengguna smartphone di Indonesia cukup tinggi (berdasarkan data APJII tahun ini, mencapai 85 persen dari total pengguna internet), namun bertransaksi secara online menggunakan smartphone masih menjadi aktivitas yang belum lazim bagi para pengguna internet.
 
“Saat ini sepertinya konsumen Indonesia masih lebih memercayai booking melalui desktop ketimbang smartphone. Kemungkinan hal ini dikarenakan konsumen belum terlalu terbiasa bertransaksi secara mobile,” ujar CEO Traveloka, Ferry Unardi, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel.  

“Dengan booking melalui Traveloka App, kami ingin menawarkan pengalaman booking yang berbeda dibanding desktop. Pengguna bisa mencari, memesan dan melihat tiket atau voucher hotel yang telah dipesan di satu tempat, kapan pun dan di mana pun,” lanjut Ferry.

Pihaknya berharap dengan adanya promo App-solutely Low Price ini, semakin banyak pengguna yang tertarik untuk menggunakan Traveloka App karena konsumen bisa mendapatkan harga tiket pesawat dan hotel lebih murah.
 
Saat ini aplikasi mobile Traveloka masuk sebagai salah satu aplikasi terpopuler di Play Store dan iTunes App Store untuk kategori travel/local. Hal ini disebabkan jumlah pengguna yang mengunduh dan menggunakan aplikasi mobile Traveloka telah mencapai lebih dari 1 juta pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com