Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Sehari di London bak Ratu Inggris

Kompas.com - 09/05/2015, 11:06 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis


KOMPAS.com -
London menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang paling tersohor adalah wisata kerajaan. Jika tidak memiliki waktu banyak, sensasi kehidupan bak raja dan ratu Inggris bisa tetap Anda rasakan hanya dalam waktu sehari.

Pagi

Memulai perjalanan pada pagi hari, Anda bisa mengunjungi Istana Buckingham atau Menara London. Istana Buckingham merupakan kediaman resmi Ratu Inggris. Meskipun menjadi kediaman Ratu Inggris, namun Istana Buckingham terbuka untuk umum saat Agustus dan juga September.

Saat pembukaannya pada musim panas, wisatawan dapat tur ke "State Rooms" yang menjadi tempat bagi Ratu dan keluarga kerajaan menerima tamu-tamu mereka. Tak hanya itu, ada juga pameran spesial yang tiap tahunnya selalu berganti. Jika beruntung, wisatawan juga dapat melihat pergantian penjaga istana yang biasanya berganti pada puku 11.30.

Untuk pengalaman yang lebih menantang, kunjungi Menara London. Benteng yang mengesankan ini menjadi tuan rumah bagi sebagian besar sejarah mengerikan di London, termasuk penyiksaan, pembunuhan, dan pemenggalan. Bagian menarik pada Menara London adalah mahkota berlian yang merupakan peninggalan raja abad pertengahan. Ada juga Menara Putih yang dibangun oleh William the Conquer.

Jika cuaca cerah, kunjungi pula Taman Hyde, salah satu taman kerajaan yang ada di London. Wisatawan dapat melihat tugu air mancur yang dibangun guna mengenang Putri Diana dekat Danau Serpentine. Wisatawan juga bisa melanjutkan perjalanan ke Taman Kensington dan melihat patung Pangeran Albert, suami Ratu Victoria, yang terbuat dari emas.

Shutterstock Taman di Istana Kensington, London, Inggris

Siang

Setelah berkeliling di Istana Buckingham atau Menara London, rasa lapar mungkin mulai terasa. Berhenti sejenak untuk makan siang di The Orangery di Istana Kensington. Bangunan yang berdiri pada abad ke-18 ini begitu sempurna untuk sebuah makan siang kerajaan.

Jika kondisi cuaca sedang mendukung, wisatawan bisa duduk di teras dan melihat pemandangan istana dan juga taman. Menu makanan yang ditawarkan The Orangery berkisar dari makanan buatan rumah yang lezat hingga seperangkat jamuan minum teh di sore hari ala Inggris.

Usai santap siang, saatnya untuk mengunjungi Istana Kensington. Wisatawan dapat mengunjungi apartemen milik Raja dan Ratu Inggris yang memang terbuka untuk umum. Terdapat instalasi cahaya yang menakjubkan serta melihat pameran Victoria Revealed yang menceritakan kehidupan Ratu Victoria.

Kiev.Victor / Shutterstock.com Fortnum & Mason adalah toserba terkenal yang didirikan oleh William Fortnum dan Hugh Mason di tahun 1707.

Malam

Setelah menikmati berbagai atraksi agung ala kerajaan, saatnya mencoba makan malam layaknya raja dan ratu di Fortnum & Mason. Toko serba ada yang berdiri sejak 1707 ini merupakan salah satu tempat bergengsi dan menjadi tempat belanja para ratu, Fortnum & Mason memiliki lima restoran yang buka mulai malam hari, salah satunya The Fountain Restaurant.

Terletak di lantai dasar, The Fountain Restaurant hadir dengan suasana ala restoran Perancis yang mewah. Menu andalannya adalah Fortnum’s Welsh Rarebit, serta beragam menu pilihan lainnya. Kecuali akhir pekan, akan ada pemain gitar yang siap menemani santap malam pengunjung restoran ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com