Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Singapore Airlines Tambah Frekuensi Terbang

Kompas.com - 10/05/2015, 13:26 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Singapore Airlines berencana menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Singapura. Rencana penambahan frekuensi penerbangan ini diakui pihak Singapore Airlines guna menyambut libur Lebaran yang jatuh pada Juli mendatang.

“Untuk lebaran kami selalu punya penerbangan tambahan untuk memenuhi permintaan pasar karena pengunjung lebih banyak saat libur Lebaran,” jelas General Manager Singapore Airlines Indonesia Vinod Kannan, di Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Singapore Airlines melayani rute Jakarta-Singapura sebanyak sembilan kali per hari. Namun, saat libur Lebaran nanti jumlah penerbangan akan ditambah hingga 15 penerbangan per harinya.

Vinod menambahkan jumlah penumpang rute Jakarta-Singapura memang terbilang cukup banyak, terlebih saat libur Lebaran. Dia menggambarkan dalam penerbangan normal, satu pesawat umumnya membawa 300 penumpang. Dengan jumlah sembilan kali penerbangan, maka dalam sehari total pengunjung Singapura dari Jakarta bisa mencapai 2.700 orang. 

“Lebaran itu banyak yang misalnya ditinggal pembantu rumah tangga makanya dia pergi ke Singapura sekeluarga,” jelas Manager Public Relations Singapore Airlines Glory Henriette.

Namun, meski begitu dalam acara Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2015 yang diselenggarakan di Gandaria City pada 8-10 Mei 2015, tidak menyediakan promo tiket untuk libur Lebaran. Dalam acara ini, tiket Jakarta-Singapura PP memang ditawarkan dengan harga mulai 50 dollar AS. Diakui Glory, harga itu memang berlaku sampai Maret 2016 nanti. Tetapi promo ini tidak berlaku saat musim-musim liburan seperti Lebaran dan Natal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com