Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Ramayana hingga Lava Merapi Ada di Hotel Ini...

Kompas.com - 10/05/2015, 13:33 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Penasaran bagaimana sensasi menginap seperti di Candi Borobudur? Terletak di Kelurahan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Hotel Hyatt Regency Yogyakarta menawarkan sensasi perpaduan nuansa alam dan budaya Jawa yang begitu kental.

Hotel yang berdiri di lahan seluas 22 hektare ini memiliki bentuk bangunan unik menyerupai Candi Borobudur lengkap dengan sentuhan relief khas seperti di dinding-dinding candi. Tak hanya itu terdapat beberapa stupa serta candi bernama Candi Bentar di pekarangan hotel ini.

“Keunikannya itu kita memang lebih ke arah natural, seperti bisa dilihat ada burung-burung merpati yang di lepas di halaman,” jelas Marketing Communication Hyatt Regency Yogyakarta, Ayu Cornellia, Sabtu (9/5/2015).

KOMPAS.COM/MENTARI CHAIRUNISA Sajian Lava Merapi berbahan dasar telur yang terinspirasi dari letusan Gunung Merapi di Hyatt Regency Yogyakarta.
Tak hanya dalam segi arsitektur, unsur budaya juga coba dihadirkan Hyatt Regency Yogyakarta dengan menggelar sendratari bertajuk Ramayana Night Market tiap Sabtu malam. Sembari meyaksikan sendratari Ramayana yang apik, pengunjung bisa sekalian santap malam dengan berbagai kuliner khas nusantara, khususnya Yogyakarta.

Berbagai sajian mulai dari tengkleng kambing, mi godhog, dan tak lupa gudeg khas Yogyakarta siap memanjakan lidah para pengunjung. Uniknya lagi, ada sebuah sajian bernama Lava Merapi yang bisa dicicipi pengunjung pada saat sarapan pagi. Menu berbahan dasar telur ini diakui terinspirasi dari letusan Gunung Merapi.

“Kalau telur di semua hotel ada, omelette, yang lain juga ada tapi bukan dari Indonesia. Saya mau buat yang asli Indonesia, dan terinspirasi dari letusan Merapi,” ujar Executive Chef Hyatt Regency Yogyakarta, Catur Binawan.

KOMPAS.COM/MENTARI CHAIRUNISA Kemangi Bistro Restaurant di Hyatt Regency Yogyakarta.
Sebanyak 269 kamar tersedia mulai dari Standard Room, Deluxe Room, Junior Suites, Executive Suites, hingga President Suites, yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 1.700.000 hingga Rp 5.500.000. Beberapa fasilitas juga tersedia di hotel ini mulai dari spa, gym, kolam renang, lapangan golf, hingga arena bermain untuk anak.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com