Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Berburu Kuliner Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe

Kompas.com - 15/05/2015, 14:50 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagaimana rasanya menjelajah waktu ke dalam masa Jakarta tempo dulu? Tak hanya sekadar jalan-jalan biasa, para pengunjung juga bisa mencicipi beragam sajian kuliner yang ditawarkan rangkaian Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2015 yang digelar di La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara ini.

“Kehadiran Food Festival dalam JFFF setiap tahunnya selaras dengan citra Kelapa Gading sebagai salah satu pusat kuliner di Jakarta,” kata Deputy Chairman JFFF, Tommy Laurici, dalam rilis yang diterima Kompas Travel, Kamis (14/5/2015).

KOMPAS.COM/MENTARI CHAIRUNISA Salah satu lorong makanan di festival makanan Kampoeng Tempo Doeloe di La Piazza Kelapa Gading, Rabu (14/5/2015). Acara berlangsung hingga 7 Juni 2015.
Dalam festival makanan bertajuk Kampoeng Tempo Doeloe ini, JFFF menghadirkan suasana Pelabuhan Sunda Kelapa ke dalam acara ini. Tema Pelabuhan Sunda Kelapa dipilih untuk mengingatkan para pengunjung, khususnya yang berasal dari Jakarta, jika terdapat sebuah kawasan yang pernah menjadi ikon penting bagi Jakarta yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Dekorasi tempo dulu coba dihadirkan dengan booth-booth bergaya kolonial klasik dan ratusan kursi serta meja kayu. Festival makanan ini turut dimeriahkan 117 tenant yang tersaji dalam bentuk booth juga gerobak dan menyajikan lebih dari 200 ragam jenis hidangan kuliner.

KOMPAS.COM/MENTARI CHAIRUNISA Gulali yang menjadi salah satu jajanan khas Jakarta yang ada di Festival Makanan Kampoeng Tempo Doeloe di La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai 13 Mei 2015 hingga 7 Juni 2015.
Tak hanya menyajikan beragam kuliner khas Jakarta seperti ketoprak, dan juga kerak telor, kuliner khas nusantara lain juga siap memanjakan lidah para pengunjung dengan kekhasan rasa yang ditawarkan. Ada pempek, nasi liwet, soto bogor, laksa, sate maranggi, nasi bali, toge goreng, hingga jajajan-jajanan kecil seperti cimol dan cilok khas Bandung, juga comro misro. Kesegaran es cendol bandung dan es podeng serta beragam minuman lain juga hadir di acara yang berlangsung mulai 13 Mei 2015 hingga 7 Juni 2015 ini.

Kampoeng Tempo Doeloe beroperasi mulai pukul 16.00-23.00 pada Senin hingga Jumat, dan pada Sabtu, Minggu, juga hari libur mulai dibuka pukul 11.00-23.00. Untuk mencicipi beragam kuliner khas nusantara ini, pengunjung harus membeli sebuah kartu untuk bertransaksi selama berada di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com