Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serabi Solo yang Melegenda Hadir di Kampoeng Tempo Doeloe

Kompas.com - 16/05/2015, 10:42 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin mencicipi serabi solo yang melegenda? Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jawa Tengah untuk mencicipi sajian lezat ini. Di festival makanan Kampoeng Tempo Doeloe yang digelar di La Piazza Kelapa Gading, Serabi Solo Notosuman Ny. Handayani hadir untuk memanjakan lidah para pengunjung.

“Ini itu tahun kedua ya kami ikut, kami langsung dari Solo,” ujar pemilik Serabi Solo Notosuman Ny. Handayani, Yohana, Kamis (14/5/2015).

Meskipun hanya menawarkan dua rasa, yakni original dan cokelat, namun tak membuat serabi ini sepi pengunjung. Pantauan KompasTravel, booth milik Yohana tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan, tak jarang antrean harus mengular demi mendapat jajanan berbahan dasar santan itu.

Dalam sehari, Yohana mengaku bisa menjual hingga 2.500 serabi. “Spesialnya ini kalau di Solo sudah ini ya, dari rasa sudah sama dari zaman nenek saya. Saya tidak mengubah, dibilang ini aja (rasanya), ya sudah,” cerita Yohana sembari tersenyum.

KompasTravel pun berkesempatan mencicipi cita rasa jajanan khas Solo ini. Benar saja, gurihnya santan bercampur sedikit rasa manis menyatu dalam satu gigitan.

Menariknya lagi, serabi yang disajikan dengan cara digulung ini memiliki tekstur kering di bagian dasarnya, namun begitu creamy di bagian dalam. Untuk sebuah serabi original yang nikmat, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000, sedangkan untuk rasa cokelat dihargai senilai Rp 6.000.

Serabi Solo Notosuman Ny. Handayani beserta 117 tenant lainnya hadir memeriahkan festival makanan Kampoeng Tempo Doeloe yang merupakan rangkaian acara Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2015. Beragam kuliner khas nusantara tersaji di sini mulai 13 Mei hingga 7 Juni 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com