Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngopi di Tengah Toko Furnitur, Rasakan Sensasinya...

Kompas.com - 19/05/2015, 08:02 WIB
Kontributor Travel, Adhika Pertiwi

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menikmati seduhan kopi di tengah toko furnitur bisa jadi pengalaman unik tersendiri yang bisa Anda alami di salah satu sudut Kota Yogyakarta. Epic Coffee menjadi salah satu coffee shop yang menawarkan konsep berbeda, yaitu pengunjung diajak untuk menikmati kopi di tengah toko furnitur.

“Saat membuka warehouse untuk furnitur, owner memiliki ide untuk membuka sebuah kedai kopi di dalamnya. Pada bulan September tahun 2013, Epic Coffee ini dibuka bersamaan dengan Epilogue Furniture,” ujar Bramono, manajer kedai kopi yang terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar 29, Sleman, Yogyakarta.

Saat pengunjung memasuki area Epic Coffee, Anda akan disambut dengan sebuah gedung berdinding kaca yang memiliki langit-langit tinggi dengan interior bergaya industrial warehouse. Di pintu masuk, Anda bisa langsung melihat sebuah bar terbuka dengan beberapa barista yang menyambut dengan senyuman ramah.

“Kami sengaja membuat bar dan dapur yang terbuka supaya suasananya santai, meja dan kursi untuk konsumen pun merupakan produksi yang sama dengan yang kami jual di area gedung bagian belakang, sehingga tercipta suasana rumahan,” ujar pria yang akrab disapa Bram ini.

Pengunjung dapat memilih untuk duduk di area dalam ruangan maupun di area teras utara atau selatan, dengan meja, kursi, dan sofa bernuansa vintage. Sembari menunggu pesanan disajikan, Anda bisa berkeliling untuk melihat-lihat furnitur buatan Salatiga yang dipamerkan di sekitar kedai kopi ini.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Menu spaghetti aglio olio pepperoncini dan warm apple tart yang menjadi salah satu rekomendasi di Epic Coffee, Yogyakarta.
Kedai yang buka dari pulul 9 pagi hingga 12 malam ini menawarkan beberapa pilihan kopi single origin dari berbagai daerah Indonesia, antara lain jenis Luwak Gayo, Pantan Musara Gayo, Mandheling Peaberry, Sindoro Sumbing Java, Baroko Enrekang, Wolowio Flores, dan Baliem Papua yang bisa dinikmati dengan beberapa metode brewing sesuai selera Anda.

“Dalam perkembangannya, kami tidak hanya menyajikan kopi, tetapi juga menyediakan beberapa hidangan utama dengan menu western, salad, dan juga makanan penutup,” kata Bramono.

Dengan rata-rata harga makanan Rp 30.000, salah satu yang direkomendasikan adalah spaghetti aglio olio pepperoncini dengan rasa pedas yang menggoda lidah. Lengkapi dengan menu penutup warm apple tart yang dikombinasikan dengan vanilla ice cream yang disajikan dengan penataan apik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com