Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selandia Baru-Pemkot Denpasar Jajaki Kerja Sama Pendidikan dan Pariwisata

Kompas.com - 20/05/2015, 11:50 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pemerintah Selandia Baru mengajak Pemerintah Kota Denpasar melakukan kerja sama di bidang pendidikan dan pariwisata. Hal ini disampaikan oleh Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Trevor Matheson saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

"Kota Denpasar memiliki kesamaan dalam hal struktur daerah. Kami ingin menawarkan kerja sama di bidang pendidikan dan pariwisata," kata Trevor Matheson di Denpasar, Bali, Selasa (19/5/2015).

"Setiap tahunnya kunjungan warga kami sekitar 1.000 orang yang datang ke Bali. Dengan demikian kami berharap hubungan persahabatan dengan Pemerintah Kota Denpasar segera berlanjut dan berjalan lancar serta saya berharap yang berharap yang terbaik untuk Kota Denpasar," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa sebelumnya sudah menawarkan kerja sama dengan kota lain seperti Solo, Jakarta dan Yogyakarta. Selandia Baru yang merupakan negara kepulauan di barat daya Samudera Pasifik, kira-kira 1.500 kilometer di tenggara Australia dan sekitar 1.000 kilometer di selatan negara kepulauan Pasifik.

Melalui tawaran kerja sama ini, Wali Kota Rai Mantra menyambut baik. "Saya berharap dari kunjungan ini dapat berlanjut serta meningkatkan kerja sama dan jalinan persahabatan. Terlebih kita, Denpasar merupakan daerah pariwisata dan sudah banyak kerja sama dengan negara-negara sahabat. Kunjungan ini merupakan kehormatan," kata Rai Mantra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com