Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Ada Food Truck di Dalam Mal Ini

Kompas.com - 28/05/2015, 10:12 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Food truck kini sedang marak di kalangan pecinta kuliner. Biasanya, food truck menempati lokasi-lokasi tertentu di lapangan terbuka. Namun, bagaimana jadinya jika food truck hadir di dalam sebuah mal?

"Food truck memang lagi happening ya, tapi biasanya di outdoor. Kita ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda," jelas Event & Social Responsibility Assistant Manager Lotte Shopping Avenue, Siti Herlinda, Rabu (27/5/2015).

Dalam acara bertajuk "Gourmet Week" ini, terdapat dua buah food truck yang hadir di tengah Lotte Shopping Avenue. Food truck tersebut, lanjut Linda, nantinya akan ditambah dua unit lagi guna menambah variasi kuliner yang disajikan.

"Kita memang bekerja sama dengan food truck community, nanti mereka akan tambah lagi dari komunitasnya itu," tambah Linda.

KOMPAS.COM/MENTARI CHAIRUNISA Area taman dalam Gourmet Week di Lotte Shopping Avenue, Rabu (27/5/2015).
Tak hanya menghadirkan food truck, acara yang berlangsung pada 27-31 Mei 2015 di Event Atrium Lotte Shopping Avenue ini turut diramaikan lebih dari 30 booth kuliner. Sajian yang ditawarkan pun beragam, mulai dari makanan kecil hingga makanan yang mengenyangkan tersedia di sini. "Makanannya juga unik-unik dan lain ya, dan rata-rata memang yang punya anak muda, mahasiswa," tambah Linda.

Selain menyajikan kuliner yang unik, konsep yang diusung daam Gourmet Week ini terbilang cukup menarik. Venue disulap seolah menjadi pasar makanan dengan taman di tengahnya yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk mencicipi jajanan. Selain itu, tersedia juga photo booth yang dapat digunakan pengunjung untuk mengabadikan momen.

Jajanan Tradisional hingga Modern

Beragam sajian menarik ditawarkan dalam acara ini. Keunikan tersaji ketika jajanan tradisional mulai dibalut dengan unsur modern. Sebut saja kue cubit yang disajikan dengan aneka warna menarik dari We-kuwe. Ada juga Heci-heci yang menyajikan bakwan udang yang dikombinasikan dengan aneka topping dan ditambah saus-saus pilihan, seperti mayoneis. Bagi yang rindu jajanan masa kecil, ada Lidi Geli yang menjual makanan ringan berbentuk stick yang menyerupai lidi dengan aneka rasa.

KOMPAS.COM/MENTARI CHAIRUNISA Jajanan Ichitori yang merupakan ayam goreng dan jamur goreng yang dicampur dengan beragam saus pilihan yang menggugah selera di Lotte Shopping Avenue, Rabu (27/5/2015).
Untuk makanan modern, tersedia kue-kue cantik yang juga menggugah selera. Tak hanya itu, ada pula jajanan khas Meksiko, yakni churros dengan beragam jenis saus. Ada juga street food dari ayam atau jamur goreng yang dipadukan dengan saus-saus pilihan, mulai dari saus manis hingga yang pedas dari Ichitori.

Penawaran menarik lainnya juga ditawarkan dalam bentuk voucher. Para pengunjung bisa membeli voucher seharga Rp 150.000 hanya seharga Rp 100.000. Tunggu apa lagi? Yuk, segera kunjungi Gourmet Week yang digelar 27-31 Mei 2015 di Event Atrium Lotte Shopping Avenue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com