Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelezatan Makanan Korea Tersaji di Rumah, Mau?

Kompas.com - 30/05/2015, 17:12 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menawarkan pariwisata yang memukau, Korea Selatan juga membawa beragam keunikan lainnya dalam bentuk hiburan, seperti kehadiran K-Pop, kecantikan, fesyen, dan juga kuliner. Aneka kuliner khas Korea, sebut saja kimchi, bimbimbap, juga tteokbokki sudah cukup familiar di kalangan masyarakat Indonesia.

Sejumlah restoran Korea yang menyajikan makanan-makanan itu kini sudah marak kehadirannya di kota-kota besar Indonesia. Namun, untuk mencicipi cita rasa makanan Korea, tak perlu lagi mengunjungi restoran-restoran tersebut.

Salah satu restoran Korea di Indonesia, SamWon House menawarkan aneka bumbu masak serta beragam makanan khas Korea. Dengan pemasaran yang dilakukan secara online melalui situs www.samwon-shop.com, SamWon House berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat mencicipi aneka makanan Korea ala SamWon House dengan mudah.

“Siapa pun bisa menikmati makanan dari SamWon ini karena kita siap untuk mengirim ke seluruh Indonesia,” jelas Manager SamWon Shop, Lazarus Suciadi, Jumat (29/5/2015), dalam acara konferensi pers di SamWon House, Setiabudi.

Beragam jenis bumbu ditawarkan SamWon Shop, di antaranya bumbu kimchi, bumbu yukgaejang bumbu dolsot bimbimbap, hingga ramyun dan jajanan khas Korea, tteokbokki. Tak tanggung-tanggung, Manager SamWon House, Alvin, langsung melakukan demo memasak tteokbokki saat acara konferensi pers tersebut.

“Kenapa saya yang masak? Karena memang ini mudah. Jadi semua bisa masak karena sebenarnya masakan Korea itu sedikit yang rumit, yang rumit itu adalah bumbunya,” kata Alvin seraya memasak tteokbokki.

Alvin melanjutkan, seluruh bumbu yang ada sebagian besar didatangkan langsung dari Korea. Sebab, ia ingin mempertahankan keaslian rasa makanan tersebut juga menurut dia tidak semua bumbu bisa diganti dengan bumbu-bumbu lokal. Tak hanya menawarkan kemudahan untuk memasak, menurut Alvin dengan membuat tteokbokki sendiri di rumah akan lebih fleksibel dan sesuai dengan selera.

“Kalau pesan kok enggak ada seafoodnya, dagingnya, atau apanya? Nah itu bisa ditambahin sendiri,” tambah Alvin.

Selain menawarkan bumbu siap masak, SamWon Shop juga menjual bermacam-macam makanan ringan Korea, produk fesyen, kecantikan, juga aksesoris yang semuanya didatangkan langsung dari Korea. Yuk, coba buat masakan Korea nan lezat langsung di dapur Anda!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com