Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokoh Star Wars Hadir di Madame Tussauds

Kompas.com - 02/06/2015, 13:11 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

Sumber AFP

LONDON, KOMPAS.com - Penggemar Star Wars, saatnya mengagendakan wisata ke London. Sebab, para tokoh Star Wars kini bisa dijumpai di museum lilin Madame Tussauds London.

Tokoh seperti Darth Vader, Yoda, Luke Skywalker dan Obi-Wan Kenobi dan sekitar 16 karakter lainnya hadir dalam bentuk patung lilin dan menampilkan cerita dari berbagai adegan yang terdapat enam film Star Wars. Para penggemar dapat membenamkan diri mereka dalam 11 adegan berbeda.

Proyek ini melibatkan 180 seniman dan memakan waktu selama hampir satu tahun. Pembuatan patung-patung ini juga memunculkan tantangan-tantangan yang tak biasa bagi para seniman yang mengerjakannya.

"Untuk Princess Leia, tentu saja ada bikini yang terkenal itu, itu (bikini) merupakan salah satu kostum paling terkenal di sepanjang sejarah perfilman," kata kepala pemahat Stephen Mansfield.

Pemahat senior Dave Burks mengatakan timnya bahkan menonton film lebih dari 10 kali dan bekerja dengan para penggemar untuk mendapat rincian yang benat.

"Kami membuat kembali (patungnya) dengan penuh kesetiaan," tambah Mansfield.

Pemasangan rambut pada patung-patung ini juga menggunakan rambut asli yang biasanya memakan waktu hingga enam minggu. Bahkan karakter berbulu Wookie, co-pilot Chewbacca, yang dideskripsikan sebagai "karpet berjalan" di film itu, pengerjaannya melibatkan 10 orang dan memakan waktu selama 6 minggu.

Jabba the Hutt dan Leia digambarkan dalam istana Tatooine. Sedangkan master Jedi, Yoda, tampak duduk di rawa Dagobah. Menurut editor Jedi News, situs penggemar Star Wars terbesar di Eropa, James Burns, para seniman itu berusaha membangun rawa yang menyerupai aslinya.

"Saat Anda berjalan, lantainya akan terasa lembut, aromanya, kabutnya, daun di sekitarnya, dan itu semua terlihat menakjubkan," lanjut Burns kepada AFP.

Dengan mengunjungi tempat ini, pengunjung akan mendapat pengalaman mengagumkan," lanjutnya.

Pengunjung bisa melangkah ke dalam adegan ketika Darth Vader mengaku sebagai ayah dari Luke Skywalker. Adegan lainnya adalah perang lightsaber antara Darth Maul dan Jedi Qui-Gon Jinn serta Obi-Wan Kenobi.

Para penggemar juga bisa duduk di bagian Chewbacca dalam kokpit Millenium Falcon dan mengemudi dengan kecepatan tinggi menggunakan efek audio-visual. Pengunjung dapat pula berduel lightsaber dengan Anakin Skywalker.

"Kamu bisa duduk dekat mereka dan menyentuhnya. Saya baru saja minum bersama Han, dan ini sangat bagus!" kata salah satu penggemar dari Birmingham, Paul Slim, yang memenangkan tiket untuk prapertunjukan. "Seakan kamu berada di film," jelasnya pada AFP.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com