Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Musim Liburan, Jungleland Resmikan "Texan Train"

Kompas.com - 12/06/2015, 14:04 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Menyambut musim liburan sekolah, Jungleland Adventure Theme Park meresmikan wahana baru ke-33 bernama Texan Train. Wahana baru berbentuk kereta wisata ini akan membawa pengunjung mengitari area taman hiburan sejauh 1,7 kilometer.

"Wahana baru ini kita harap dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang sebentar lagi akan datang pada musim liburan. Semoga Jungleland dapat menjadi pilihan pertama pengunjung Indonesia," kata Division Head Marketing Communication & Revenue, Wulang Nur Widyatmoko usai acara peresmian wahana baru Texan Train di Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/6/2015).

Wulang mengatakan wahana Texan Train akan menemani pengunjung memutari taman hiburan selama 15 menit. Selama menaiki kereta bermesin diesel ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Pancar, Sungai Ciherang, dan berbagai wahana yang terlihat di sepanjang lintasan.

"Kecepatan maksimal kereta kita 15 kilometer per jam. Jadi aman untuk anak-anak. Kalau anak di bawah 5 tahun, baiknya didampingi oleh orang tuanya," ungkapnya.

Untuk nama wahana Texan Train sendiri, Wulang menjelaskan bahwa nama tersebut diambil dari nama tokoh di Jungleland yang diciptakan untuk berpetualang. Sementara wahana kereta wisata ini diimpor distributor dari Inggris bernama Severn-Lamb.

Pantauan KompasTravel, wahana Texan Train ini dimulai dari Stasiun Tropicalia dan berakhir di tempat awal. Di sepanjang lintasan, kereta akan melewati Stasiun Mysteria dan juga dapat melihat wahana-wahana seperti Water Flume, Mega Drop, Roller Coaster, dan wahana-wahana lain.

"Dengan lihat wahana-wahana dari kereta, pengunjung juga bisa menentukan wahana selanjutnya yang ingin dicoba," ujar Wulang.

Wahana Texan Train beroperasi setiap hari di Jungleland. Terdapat dua buah kereta bermesin diesel dengan satu masinis yang siap mengantarkan pengunjung. Setiap kereta dapat membawa sebanyak 60 orang sekali keberangkatan.

Jungleland Adventure Theme Park Sentul memiliki lahan seluas 35 hektar dan menjadi taman hiburan terbesar di Indonesia. Dengan diresmikannya Texan Train, kini Jungleland Adventure Theme Park Sentul memiliki total wahana sebanyak 33 buah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com