Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Liburan, Mal di Bandung Berlomba Dapatkan Lisensi Minions

Kompas.com - 16/06/2015, 17:34 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Memasuki musim liburan sekolah, sejumlah mal di Kota Bandung menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya Festival City Link (FCL) yang menggelar Fun Holiday With the Minions. "Sejak satu tahun kami mencari-cari ikon yang cocok untuk liburan saat ini. Karena mal ini berkonsep keluarga, kami pun memilih mengangkat karakter minions," kata Chief Marcomm, Iis Nurhayati, kepada KompasTravel, Selasa (16/6/2015).

Sejak saat itu, menurut Iis, pihaknya berburu lisensi minion. Berbagai mal di Indonesia ikut berlomba, namun hanya dua mal yang mendapatkannya yakni Mal Taman Anggrek Jakarta dan Festival City Link. Pemegang resmi lisensi PT Dufia Indonesia & Click Licensing sebagai pemegang resmi lisensi memiliki penilaian tersendiri dalam menentukan mal yang akan bekerja sama.

Fun Holiday with the Minions akan dimeriahkan oleh karakter The Minions dari film The Minions. FCL sengaja mengangkat tema itu karena berbarengan dengan momen peluncuran film The Minions pada 17 Juni 2015. Kegiatan lain yang akan diselenggarakan di antaranya Meet & Greet The Minions, Dance with The Minions, Photo Session with The Minions, The Minions Dance Class dan Kokoru (Sidu) with The Minions. "Rangkaian acara tidak hanya menyuguhkan hiburan tapi juga memacu kreativitas," tuturnya.

Lewat rangkaian kegiatan tersebut, Iis berharap, kunjungan ke FCL meningkat 10-15 persen. Selama ini, kunjungan pada weekday mencapai 29.000 pengunjung dan meningkat saat weekend menjadi 32.000 pengunjung. Pengunjung semakin banyak ketika long weekend yang mencapai 40.000 pengunjung.

"Pengunjung kami didominasi orang Bandung. Pengunjung luar kota hanya sekitar 20 persen, itu pun di weekend. Dari 20 persen tersebut, didominasi wisatawan domestik dari Jakarta," katanya.

Dari pantauan KompasTravel, selain FCL sejumlah mal sudah bersiap dengan berbagai program menarik. Seperti Trans Studio yang menawarkan gelembung raksasa. Begitupun dengan tempat-tempat makan, memperlihatkan keceriaan anak-anak sebagai strategi menarik pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com