Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Wisatawan, Garuda Indonesia Buka Gerai di Kepulauan Nias

Kompas.com - 16/06/2015, 17:56 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis

KOTA GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Sebelumnya Garuda Indonesia mengoperasikan operation center dan crew lounge di Bandara Binaka Gunungsitoli, serta kantor penjualan Garuda Indonesia. Kini Garuda Indonesia untuk pertama kalinya membuka Gerai di Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Lokasinya di Jalan Lagundri Nomor 1B, bekerja sama dengan salah satu agen PT Biduri Permata Raya Cemerlang. Gerai ini resmi dibuka, Selasa (16/6/2015).

Dengan kehadiran gerai counter tersebut diharapkan menjadi bagian dari upaya peningkatan layanan kepada pengguna jasa Garuda Indonesia dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dari dan ke Kepulauan Nias. Hingga kini sudah lebih dari satu juta tiket terjual sejak pembukaan rute Medan-Gunungsitoli sejak Januari 2015 di antaranya tiket tersebut dibeli oleh wisatawan mancanegara.

Sales Office dan Services Manager PT Garuda Indonesia, Bernadus M Mapram IM, mengatakan dengan pengoperasian gerai di Kota Gunungsitoli, dapat menjalankan konsep pelayanan standar dan pengawasan langsung dari Garuda Indonesia.

Menurut Bernadus, pelanggan dapat melakukan proses city check in, hingga pembelian tiket. Apalagi gerai counter tersebut melayani hingga pukul 21.00.

KOMPAS.com/HENDRIK YANTO HALAWA Sebelumnya Garuda Indonesia mengoperasikan operation center and crew lounge di Bandara Binaka Gunungsitoli, serta Garuda Indonesia sales office. Kini Garuda Indonesia untuk pertama kalinya membuka Gerai di Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Yang berlokasi di Jalan Lagundri Nomor 1B, yang bekerjasama dengan salah satu agen PT. Biduri Permata Raya Cemerlang, Resmi di buka pukul 13.00 WIB siang tadi, Selasa (16/06/2015).
"Kepulauan Nias merupakan daerah yang akan berkembang pesat setelah daerah lainnya di Sumatera Utara, dan kami melihat itu sebuah prospek dari program ekspansi Garuda Indonesia khususnya komitmen memperkuat jaringan penerbangannya di domestik," jelas Bernadus.

Saat ini Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Medan-Gunung Sitoli dua kali sehari menggunakan ATR 72-600 dengan kapasitas 70 kursi.

Bernadus berharap dengan adanya gerai tersebut, pelayanan Garuda Indonesia dapat menjangkau para pengguna jasa di Kepulauan Nias. Selain itu, tambah Bernadus, juga dapat meningkatkan pemasukan tersendiri bagi daerah serta menjadikan transportasi alternatif yang mudah bagi para pelanggan untuk melakukan penerbangan dengan Garuda Indonesia ke mana saja. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com