Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/06/2015, 18:10 WIB
KOMPAS.com - Penggemar cheese cake dan teh, bisa coba menikmati keduanya di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Bulan lalu, toko kue di hotel ini yaitu Cake Shop menyajikan aneka variasi cheese cake sebagai "Cake of The Month".

Tetapi tenang saja, walau sudah lewat bulan, tamu masih bisa menikmati aneka cheese cake tersebut. Tentu harus memesan terlebih dahulu sebelumnya. Ada lima rasa yang bisa dicoba yaitu Vanilla Cheesecake, Chocolate Cheesecake, Pistachio Cheesecake, Strawberry Cheesecake, dan Mango Cheesecake.

Secara umum, tekstur yang lembut khas cheese cake terasa dan sensasi creamy yang lumer di mulut. Satu hal yang patut dicatat, walau termasuk kudapan manis, cheese cake olahan Cake Shop terbilang tak terlalu manis. Legit memang terasa, tetapi terasa halus di lidah.

Dok. Hotel Mulia Senayan Cheese cake rasa pistachio.
Penggemar rasa klasik bisa mencoba rasa vanila. Sementara sensasi yang tidak terlalu manis bisa coba rasa kacang pistachio. Untuk mencari rasa unik bisa pilih rasa mangga yang memang terkesan kudapan tropis.

Di bulan ini, sebagai "Cake of The Month adalah Mulia Chocolate & Pear Charlotte Cake, sebuah sajian penutup dengan paduan rasa Valrhona rich chocolate mousse, poached pears dan dark chocolate ladyfinger.

Afternoon tea ala burung sangkar

Nah, cheese cake tersebut bisa Anda nikmati sembari minum teh di sore hari. Cocoknya sebagai jamuan bersama-sama kerabat menikmati kudapan dan teh, lazim disebut sebagai jamuan afternoon tea.

Di Hotel Mulia Senayan, tepatnya di area Lifestyle Section dan Cascade Lounge, sajian afternoon tea bisa dinikmati setiap hari dari pukul 15.00 hingga 18.00. Ada dua pilihan menu, yaitu gaya Klasik (Classical Style) dan ragam kue Indonesia (Indonesian Style).

Afternoon Tea ini disajikan secara unik yaitu di dalam cake stand tingkat tiga berbentuk sangkar burung. Para tamu dapat menikmati berbagai pilihan makanan ringan seperti kue-kue kecil yang manis dan asin, juga gado-gado dan serabi solo yang disajikan dalam ukuran mini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com