Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Indahnya "Sunset" di Pantai Polewali Mandar

Kompas.com - 22/06/2015, 11:27 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Pantai Bahari yang terbentang sepanjang dua kilometer lebih di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjadi salah satu tempat favorit warga untuk "ngabuburit" atau menanti waktu berbuka puasa sambil menikmati indahnya sunset atau matahari terbenam di ufuk barat.

Aneka menu masakan dan minuman yang disajikan pedagang di sepanjang pantai membuat tempat ini banyak dipilih warga untuk berbuka puasa bersama, termasuk merayakan ulang tahun bersama kawan-kawan.

Jam baru menunjukkan pukul 15.00 Wita, namun ratusan pedagang di pantai tersebut sudah berkemas menyambut para pelangggannya. Ratusan kursi dan meja lengkap dengan tenda dan payung ditata indah dalam suasana santai untuk memberi kepuasan para pelanggan. Maklum pukul 16.30  warga mulai berdatangan ke lokasi ini.

Menikmati sunset di tempat ini bersama keluarga atau teman-teman diakui mampu menghilangkan stres. Pantai Bahari sendiri menjadi salah satu tempat favorit yang ramai dikunjungi warga di bulan Ramadhan. Suasananya yang santai dan nyaman menjadi salah satu alasan warga memilih tempat ini sambil menunggu waktu buka puasa.

Aneka makanan tradisional dan minuman segar bisa menjadi pilihan yang memanjakan para pengunjung. Maun, salah satu pengunjung mengaku pantai ini menjadi tempat favoritnya untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sore hari. "Pemandangan sunset-nya indah. Ngabuburit atau menanti buka puasa di tempat ini bisa jadi referensi tempat ngabuburit yang menyenangkan,” ujarnya.

Dia mengaku pantai ini bisa mengakrabkan suasana bersama keluarga atau sahabat. Tak heran jika dirinya mengajak teman-teman sekolah ketika masih SMA untuk buka bersama di pantai Bahari sambil menikmati indahnya saat matahari terbenam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com