Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Tiongkok dan Jepang Gemari "Seawalker" di Serangan Bali

Kompas.com - 12/07/2015, 11:47 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Wisatawan dari negara Tiongkok dan Jepang sangat menggemari olahraga berjalan di bawah laut dalam paket wisata "underwater seawalker" di pantai melasti, Pulau Serangan, Denpasar, Bali karena memiliki terumbu karang alami yang indah.

"Setiap bulan kita menerima lebih dari 700 orang wisatawan Tiongkok dan Jepang khusus untuk menikmati wahana itu," ujar Wayan Darna, Marketing Manager Serangan Dive and Water Sport di Pulau Serangan, Sabtu (11/7/2015).

Menurut dia, banyaknya wisatawan kedua negara itu menyukai wahana permainan tersebut karena saat menikmati keindahan alam bawah laut menggunakan helm khusus yang memudahkan untuk bernapas.

Ia menjelaskan, untuk jenis olahraga air seawalker, para wisatawan diantar ke laut dengan perahu dan selama berjalan di bawah laut sudah diberikan sistem pengamanan penutup tabung udara berupa helm pelindung kepala yang langsung terhubung dengan selang oksigen yang dipasang di perahu.

EKA JUNI ARTAWAN Wisatawan usai mengunjungi Pulau Penyu, di Tanjung Benoa, Bali.
Darna mengakui banyak wisatawan Tiongkok dan Jepang yang tidak memiliki pengalaman berenang dan menyelam ingin mencoba wahana tersebut.

Kemudian, di Pulau Serangan memiliki tempat yang dapat dinikmati keindahan bawah lautnya atau pontun yang juga memiliki wahana permainan yang menarik untuk diekspos. "Kami juga memiliki pontun seperti bentuk sofa berbahan dari karet yang dapat dinikmati wisatawan saat berada di bawah laut," ujarnya.

Halaman:
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com