Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangkuban Parahu Dipadati Wisatawan

Kompas.com - 19/07/2015, 09:35 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Obyek wisata alam Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, diserbu pengunjung yang mengisi libur hari kedua Lebaran, Sabtu (18/7/2015).

Pengelola wisata Tangkuban Parahu, Ruslan mengatakan, hari kedua Lebaran terjadi peningkatan pengunjung dibandingkan hari sebelumnya.

"Ada lonjakan wisatawan yang datang ke Gunung Tangkuban Parahu ini," kata Ruslan.

Ia menyebutkan jumlah pengunjung hingga Sabtu siang mencapai dua ribuan orang, diprediksi jumlahnya terus bertambah sampai enam ribuan orang.

Menurut dia, tingkat kunjungan ke Tangkuban Parahu selama musim libur Lebaran 1436 hijriyah akan lebih banyak dibandingkan libur Lebaran tahun sebelumnya.

"Saya perkirakan akan ada lonjakan pengunjung saat libur Lebaran tahun ini karena sekarang liburnya lebih panjang," katanya.

Pihak Tangkuban Parahu, kata Ruslan, telah berupaya memberikan pelayanan yang terbaik seperti pembenahan infrastruktur agar pengunjung nyaman.

Selain itu, lanjut Ruslan, juga memberdayakan masyarakat dalam mengatur lalu lintas di kawasan obyek wisata agar pengunjung dapat mudah mendekati dan melihat kawah Tangkuban Parahu.

"Kami telah siap dengan lonjakan pengunjung ini dan siap memberikan pelayanan agar pengunjung puas dan nyaman," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com