Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Gili Trawangan, Ini 5 Pesona Alam dari Lombok Utara

Kompas.com - 27/07/2015, 16:08 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

KOMPAS.com - Kabupaten Lombok Utara memang baru berdiri tujuh tahun silam. Namun, daerah pemekaran dari Kabupaten Lombok Barat ini menyimpan pesona wisata alam yang wajib masuk dalam daftar perjalanan Anda di Pulau Lombok. Mulai dari kepopuleran Trio Gili, hingga sajian wisata pegunungan yang disuguhkan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR).

Gili Trawangan

Kepopuleran Gili Trawangan sudah tidak diragukan lagi, baik di kalangan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Pulau seluas 340 ha ini merupakan pulau terbesar sekaligus pulau teramai dibanding dua pulau lainnya, yakni Gili Meno dan Gili Trawangan.

Pasir putih serta laut biru masih menjadi andalan bagi ketiga pulau yang terletak di utara Pulau Lombok ini, termasuk Gili Trawangan. Beragam aktivitas bisa dilakukan di Gili Trawangan, mulai dari bersepeda keliling pulau, berjemur, snorkeling, juga diving. Fasilitas yang terdapat di Gili Trawangan pun terbilang lengkap dibanding dua saudaranya, mulai dari penginapan, restoran, hingga bar-bar yang ramai dipadati pengunjung pada malam hari.

Gili Meno

Bagi Anda yang yang ingin mencari ketenangan, Gili Meno bisa dijadikan pilihan tepat bagi destinasi liburan Anda. Sebab, bila Gili Trawangan terkenal dengan keramaiannya serta kehidupan malamnya, di Gili Meno para wisatawan dapat beristirahat dengan tenang tanpa takut terganggu dengan kebisingan.

Gili Meno cenderung sepi dan tidak memiliki kehidupan malam seperti dua saudaranya. Ketenangan Gili Meno merupakan keistimewaan tersendiri yang membuat Gili Meno dilirik para wisatawan, khususnya bagi mereka yang ingin berbulan madu.

Aktivitas seperti snorkeling dan diving juga bisa dilakukan di Gili Meno. Selain menikmati keindahan pantai yang ada, para wisatawan juga bisa mengunjungi Meno Bird Park atau taman burung yang memiliki koleksi ratusan burung eksotis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com