Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan di Epicurean Market Singapura, Ini 5 Aktivitas Wajib

Kompas.com - 14/08/2015, 15:31 WIB

KOMPAS.com - Seandainya Anda tidak tahu, festival kuliner Epicurean Market yang berlangsung di Marina Bay Sands Singapore, Singapura pada 14-16 Agustus 2015 ini, tidak sekedar kesempatan berfoto dengan koki selebriti atau mencicipi 20.000 tiram segar dan 20 kilogram caviar yang rencananya akan menjadi menu utama tahun ini.

Pun tak sekedar karena festival ini akan menghadirkan 60 produk besar dan 35 kelas kuliner yang dapat diikuti. Ini adalah kunci Anda mencapai kebahagiaan. Festival ini lebih dari sekedar pameran makanan dan wine.

Pengunjung bisa mengikuti kelas master gratis. Misalnya mendapatkan tips dan trik kuliner dari para koki selebriti. Sekedar mempelajaris eni menilai wine dan belajar cara membuat cocktail. Tiket masuk ke acara ini adalah 28 dollar Singapura untuk selama tiga hari acara. Ada pula beragam kegiatan dan makanan unik yang ditampilkan, berikut lima di antaranya.

Menikmati Burger Batman.

Anda dapat mendengar beberapa tips dari koki lokal Eric Teo tentang cara membuat Superhero Burritos dan Superhero Nachos di samping hidangan-hidangan kreatif lain seperti masakan ayam saus gumbo (masakan khas Louisina) dengan roti pipih parmesan lavosh, atau hidangan carpaccio tomat yang dapat Anda buat di rumah. Kursus ini diselenggarakan oleh DC Comics Super Heroes Café.

Cicipi Whisky berusia 40 tahun yang langka.

Ini adalah bagian dari acara mencicipi dan kursus yang dipimpin oleh pakar whisky Sean Baxter. Rangkaian acara diawali dari mencicipi varian Glen Ord Singleton (jenis whisky dari Inggris) yang berusia 12 tahun, 15 tahun, dan 18 tahun, hingga akhirnya yang paling tua, Master’s Casks yang berusia 40 tahun. Di dunia, hanya ada 999 botol dan 20 botol di antaranya bisa ditemukan di Singapura. Peserta terbatas untuk 45 orang.

Dok. DC Comics Super Heroes Cafe, Singapura Batman Burger dari DC Comics Super Heroes Cafe, Singapura


Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com