Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Berwisata ke The King's Palace Malaysia

Kompas.com - 16/08/2015, 11:29 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Salah satu daya tarik wisata untuk para pelancong ketika berada di Kuala Lumpur, Malaysia adalah obyek wisata The King's Palace atau juga dikenal dengan sebutan Istana Negara. Di sini, kegiatan yang dapat dilakukan adalah melihat arsitektur bangunan yang telah ada dari tahun 1928, berfoto di pelataran istana, dan juga berfoto dengan para penjaga istana.

The King's Palace terletak sekitar 8-10 kilometer dari Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Sebelum mengunjungi bangunan dengan beberapa kubah berwarna emas ini, simak tips-tips yang KompasTravel susun berikut ini.

Pelindung dari panas matahari

Obyek wisata The King's Palace terletak di ruangan yang terbuka. Di sekitar pelataran istana, tidak ada pohon-pohon yang tumbuh untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari. Jika berkunjung ke sana pada pagi atau siang hari, jangan lupa untuk membawa topi atau payung untuk melindungi dari sengatan matahari dan juga jika hujan.

Jika memakai pakaian yang tidak menutup semua bagian tubuh, gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.

Bawa minuman

Ketika berwisata ke tempat yang baru pertama kali dikunjungi, membawa perlengkapan seperti botol minum adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Seperti jika berwisata ke The King's Palace, Kuala Lumpur, pastikan untuk membawa minuman di botol atau dapat membeli sebelum berkunjung.

Di obyek wisata tersebut tidak terdapat toko yang menyediakan dan menjual minuman. Jika pergi pada siang hari di siang hari dengan matahari yang terik, tubuh akan cepat dehidrasi, maka pastikan untuk membawa air minum.

Datang pagi atau sore hari

Waktu terbaik untuk berkunjung ke The King's Palace, Kuala Lumpur adalah pagi atau sore hari. Saat pagi atau sore, matahari cenderung tidak bersinar terik. Selain itu, saat pagi atau sore hari sangat berguna untuk pencahayaan ketika mengambil foto. Cahaya datang dari sudut diagonal sehingga wajah atau tubuh akan tersinari dengan rata dan hasil foto akan lebih baik.

Transportasi

Jika ingin menuju ke The King's Palace, wisatawan dapat mengunakan transportasi yaitu hop on bus dari pusat kota, taksi, dan bila pergi secara rombongan dapat menyewa mobil. Harga yang harus dibayarkan wisatawan ketika menggunakan taksi berkisar antara 10-15 Ringgit Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com