Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Kemerdekaan, Banyuwangi Terbangkan 1945 Lampion

Kompas.com - 16/08/2015, 12:08 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Kabupaten Banyuwang memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 70 akan melepas 1.945 lampion pada Minggu (16/8/2015) malam di Pantai Boom Banyuwangi. Menurut Bupati Banyuwangi Abdulah Azwar Anas, 1.945 lampion tersebut merupakan angka tahun kemerdekaan dan nantinya pada lampion tersebut ditulisi berbagai doa dan harapan dari masyarakat yang hadir untuk kemajuan Banyuwangi dan Indonesia di masa datang.

"Kami mengundang semua masyarakat Banyuwangi untuk hadir melepas lampion bersama sama malam ini di Pantai Boom jam 7 malam. Lampion warna merah dan putih tersebut akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Mereka tinggal bawa korek api sendiri dan pulpen untuk menuliskan doa dan harapannya," jelasnya.

Bupati Banyuwangi memaparkan, sebelum memasuki tanggal 17 Agustus, pihak Pemkab Banyuwangi ingin mengajak seluruh masyakat memberikan doa dan harapan yang terbaik untuk Banyuwangi dan bangsa Indonesia. "Itu sebagai perlambang bahwa harapan setiap orang yang hadir adalah harapan tertingginya akan kemajuan bangsa ini," katanya.

Sebelum melepas lampion, pada tanggal 16 Agustus sore, tepatnya mulai pukul 15.00 akan diadakan syukuran kemerdekaan dengan acara kenduren kemerdekaan massal di Jalan Sri Tanjung tepat di depan Pendopo Sabha Swagata. Segenap masyarakat Banyuwangi juga diundang untuk mengikuti acara ini.

"Semua orang boleh datang dan menikmati tumpeng yang disediakan oleh Pemkab. Di sini kita juga akan bersama-sama mendoakan Banyuwangi,” imbuh Anas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com