Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Amerika, Museum Snoopy Segera Hadir di Jepang

Kompas.com - 17/08/2015, 17:25 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

KOMPAS.com – Museum dan Pusat Riset Charles M. Schulz bekerja sama dengan Sony Creative Products akan membuka Museum Snoopy Tokyo di Roppongi, Maret 2016 mendatang. Museum temporer ini didedikasikan untuk karya seni Charles Schulz dan menjadi museum pertama yang terletak di luar Amerika Serikat.

Museum Snoopy di Tokyo akan memamerkan komik strip asli Peanuts yang juga menjadi karya awal Cahrles M. Schulz, merchandise antik, dan artefak berharga lainnya koleksi Museum Charles M. Schulz.

Selain memamerkan karya-karya Schulz, terdapat pula toko dan kafe di Museum Snoopy Tokyo. Museum ini rencananya akan dibuka selama 2,5 tahun dan akan ditutup pada September 2018.

“Saya senang Museum Snoopy Tokyo akan dibuka di Jepang selama 2,5 tahun. Dengan koleksi yang selalu diubah, museum ini akan membuat pengunjung yang tidak bisa datang ke Amerika Serikat untuk dapat tenggelam dalam karya dan kehidupan Charles Schulz,” ujar istri Charles Schulz, Jean Schulz.

Dikutip dari Kyodo, Sony menargetkan sebanyak 800.000 pengunjung akan datang ke Museum Snoopy Tokyo per tahunnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com