Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Rekreasi Nickelodeon Pertama di Asia Bakal Hadir di Malaysia

Kompas.com - 18/08/2015, 15:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

SELANGOR, KOMPAS.com - Taman Rekreasi Sunway Lagoon akan menjadi taman rekreasi pertama di Asia yang memiliki tema Nickelodeon. Pasalnya, wahana-wahana yang terkait dengan tema Nickelodeon akan hadir pada akhir tahun 2015.

"Saat ini masih dalam kontruksi. Konsepnya sebenarnya taman wahana air yang lain dari kita (sudah) miliki," kata Senior Executive-Marketing Communications Sunway Lagoon, Kenny Oi kepada KompasTravel di Sunway Lagoon, Selangor, Malaysia, Jumat (7/8/2015).

Kenny mengatakan pada taman rekreasi dengan tema Nickelodeon tersebut akan terdapat salah satu ikon Nickelodeon. Ikon itu adalah Green Slime yang nantinya jakan menjadi salah satu wahana terbesar di Sunway Lagoon.

"Pengunjung nanti bisa berbasah-basah berwarna hijau," ucapnya.

Ia menuturkan luas area yang akan dibuka untuk para pengunjung Sunway Lagoon ini adalah 10 hektar. Di taman rekreasi yang bertema Nickelodeon ini, pengunjung bisa berfoto bersama maskot-maskot Nickelodeon.

"Nickelodeon punya maskot Spongeboob, Patrick, Dora, Boots. Semua bisa berfoto," jelasnya.

Pembukaan ini diakui Kenny sebagai salah satu strategi pengembangan taman rekreasi untuk meningkatkan pengunjung. "Setelah dibuka, kita targetkan 1,5 juta pengunjung," ungkapnya.

Nickelodeon adalah tema Taman Rekreasi Sunway Lagoon yang keenam. Lima tema lainnya adalah Water Park, Scream Park, Extreme Park, Amusement Park, dan Wildlife Park. Sunway Lagoon terletak di Subang Jaya, Selangor, Malaysia. Sebelum menjadi taman rekreasi, area Sunway Lagoon adalah daerah pertambangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com