Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slurp... Nikmatnya Menyedot Sumsum Dengkul Sapi di Madura

Kompas.com - 01/09/2015, 08:22 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

MADURA, KOMPAS.com - Jika anda berkunjung ke Sampang, Madura, anda harus mampir di wilayah Tangklok, tepatnya di Depot Al-Gozali 34A Sampang. Di depot yang berada di tepi jalan tersebut menyediakan kuliner khas Sampang yaitu Sop Kaldu Dengkul Sapi.

Uniknya, sop khas tersebut dinikmati dengan sedotan yang berfungsi untuk menyedot sum sum yang terletak di bagian dalam tulang. Jika kesulitan, anda bisa memasukkan sedikit kuah ke dalam tulang dengkul lalu di sedot seperti anda menikmati jus. Sluurrrrrpp..... sumsum yang lembut langsung masuk ke rongga mulut dengan rasa yang gurih dan berlemak.

Bukan hanya sumsum yang menawarkan rasa yang berbeda, daging tetelan, tulang muda juga disertakan pada seporsi sop kaldu yang disajikan dengan mangkuk besar yang membuat kita tidak bisa menolak untuk menikmatinya.

KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Menikmati sop kaldu dengkul sapi di Sampang, Madura.
Apalagi dagingnya sangat empuk, sehingga anda mudah mengonsumsinya. Sop Kaldu semakin lebih nikmat dinikmati dengan tambahan sambal dan juga jeruk nipis dan sepiring nasi putih panas.

Depot Al Ghazali saat ini dikelola oleh Hj Nur Hasanah, anak dari Abah Gozali yang hampir 40 tahun mengelola depot kaldu terebut. Depot ini dibuka mulai jam 7 pagi hingga malam. Tertarik? Silahkan berkunjung ke Al Ghozali dan nikmati sensasi menyeruput sumsum yang sembunyi di balik tulang dengan sedotan. Sluurrrpp......

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com