Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali InterFOOD Digelar, Kuliner Diyakini Dongkrak Pariwisata

Kompas.com - 03/09/2015, 16:41 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS. com - Kuliner salah satu hal yang diyakini sebagai pendongkrak pariwisata di Bali. Sajian dan cita rasa kuliner di Bali layak menjadi menu istimewa bagi wisatawan baik asing maupun domestik karena sebagian besar uang mereka dihabiskan untuk kuliner.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Anak Agung Yuniartha Putra usai membuka Bali InterFOOD Festival di Nusa Dua.

"Acara ini sangat membantu pariwisata khususnya di Bali, agar tahu kuliner kita (Bali). Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa 40 persen wisatawan itu duitnya untuk kuliner. Restoran itu, 50 persen didatangi oleh wisatawan. Jadi InterFOOD ini sangat membantu pariwisata," kata Yuniartha Putra, Nusa Dua, Badung, Kamis (3/9/2015).

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Acara Bali InterFOOD Festival 2015 yang berlangsung 3-5 September.
Yuniartha juga menyampaikan bahwa Bali InterFOOD Festival 2015 yang dilakukan dua tahun sekali ini hisa menjadi inspirasi bagi industri pariwisata sehingga lesunya perekonomian dunia tidak berdampak buruk bagi kunjungan wisatawan.

"Diharapkan acara ini menjadi inspirasi bagi sektor pariwisata dan diharapkan berkelanjutan yang tentunya tetap inovatif dan kreatif. Event ini juga hisa menjadi ajang tukar pikiran dan pengalaman di bidang kuliner," tambahnya.

Bali InterFOOD Festival 2015 digelar 3-5 September 2015 dengan berbagai acara seperti pameran kuliner, pameran peralatan yang berkaitan dengan makanan dan minuman serta berbagai kompetisi makanan dan minuman.

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Bali InterFOOD Festival 2015, 3-5 September.
Dalam ajang Bali InterFOOD kali ini juga digelar berbagai seminar dan edukasi terkait kuliner bagi pemula untuk lebih menggali ilmu dan pengalaman yang ditularkan oleh para seniornya berupa seminar maupun yang dipraktekkan di lokasi acara
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com