Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Soto Kuning Asli Bogor Pak Yusuf

Kompas.com - 08/09/2015, 09:51 WIB
BOGOR, KOMPAS.com - Salah satu penjual soto kuning di Jalan Surya Kencana, Bogor, yang belum pernah saya coba adalah soto kuning pak M Yusuf. Soto ini menempati sebuah ruko yang lumayan besar dan di depan gebrobaknya terdapat spanduk warna yang cukup besar.

Weekend kemarin saya mengajak teman saya Benjamin dan Vera untuk wisata kuliner di Bogor. Memang tujuan utamanya selain mencoba soto kuning, Benjamin dan Vera juga ingin mencoba bakso kikil pak Jaka yang tidak jauh dari soto kuning Pak Yusuf ini.

Soto Kuning Pak Yusuf yang saya datangi kali ini memang ramai sekali, karena pas weekend saya datangnya. Di dalam penuh sekali dan kami akhirnya duduk di depan saja, dan kalau didepan memang hanya bisa untuk sekitar enam orang saja.

ARSIP DOYANKULINER.COM Soto kuning pak Yusuf di Bogor, Jawa Barat.
Saya sendiri memesan isi daging saja, bagi yang suka jeroan disini juga cukup komplit, ada iso, babat, paru, dan kikil. Soto ini memang mempunyai ciri khas kuahnya berwana kuning.

Kalau Anda pergi ke Bogor tentu bakal menemui banyak penjual soto kuning yang merupakan salah satu makanan khas Bogor, namanya juga mirip-mirip, ada pak Yusup, dan ada pak Yusuf.

Dagingnya memang empuk, kuahnya sedap. Dan saya perhatikan daging didalamnya ada dua bentuk, satu yang di iris-iris dan yang satunya berupa potongan, nah yang potongan ini lebih empuk dan lebih enak.

ARSIP DOYANKULINER.COM Soto kuning pak Yusuf di Bogor, Jawa Barat.
Menurut Benjamin dan Vera soto kuning pak Yusuf juga lumayan enak, bumbunya tidak terlalu medok, kuahnya walau soto kuning tetapi lebih condong ke kaldu dari rebusan dagingnya.

Jadi bagi Anda yang ingin wisata kuliner ke Bogor memang wajib mencicipi soto kuning ini dan salah satu rekomendasinya Soto Kuning Pak Yusuf ini. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com