Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Banyuwangi Ajak Wisatawan Menikmati Jazz Pantai

Kompas.com - 10/09/2015, 18:12 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar Jazz Pantai di tahun ketiga pada Sabtu (12/9/2015) mendatang. Untuk tahun ini, pergelaran yang akan dilaksanakan di Pantai Boom Banyuwangi tersebut akan menghadirkan penyanyi Marcell Siahaan, Vina Panduwinata, Once Mekel, Citra Scholastika, dan Shena Malsiana.

Jazz Pantai menyajikan suasana spesial karena wisatawan bisa menikmati perpaduan musik jazz dan deburan ombak di pantai dengan pemandangan yang langsung berhadapan dengan Selat Bali.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan Jazz Pantai menjadi bagian dari pengembangan pariwisata bahari yang dikembangkan Banyuwangi. Pengembangan pariwisata ini sejalan dengan konsep ekowisata yang diusung oleh Banyuwangi. ”Jazz Pantai menjadi salah satu pilihan wisata dari aneka destinasi yang disuguhkan untuk mengembangkan pariwisata. Ini event tourism,” kata Anas.

Menurut Anas dengan mengadakan event tourism dapat memperpanjang siklus destinasi wisata sehingga wisatawan bisa lebih lama tinggal di Banyuwangi. Selain dengan penyelenggaran Jazz Ijen juga bisa memperkuat posisi Banyuwangi dalam peta persaingan pariwisata di Indonesia.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda mengatakan, kapasitas tempat yang disediakan untuk penonton dalam Jazz Pantai adalah 1.200 penonton. Pembelian tiket bisa dilakukan secara online di www.banyuwangibeachjazz.com atau tempat penjualan tiket yang ditunjuk.

Menurut Bramuda, bagi penonton yang tidak mendapatkan tiket masih memiliki kesempatan untuk menyaksikan acara tersebut secara langsung lewat layar raksasa di amphitheatre Pantai Boom. ”Fasilitas ini gratis. Masyarakat Banyuwangi yang tidak kebagian tiket bisa menonton di amphitheatre Pantai Boom,” tambah Bramuda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com