Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suka-Suka KompasTV "Berlibur di Raja Ampat"

Kompas.com - 12/09/2015, 09:56 WIB

KOMPAS.com - Suka-Suka KompasTV akan mengajak pemirsa menikmati keindahan Raja Ampat pada edisi Sabtu (12/9/2015) pukul 10.30 WIB. Produser dan host Suka-Suka, Akbari Madjid, kali ini mengajak Riry Silalahi untuk berpetualang di sana.

Sesampainya di Sorong, Papua Barat, tim Suka-Suka langsung menuju pelabuhan di mana kapal Liveaboard milik Grand Komodo bernama "Temukira" menunggu. Di atas kapal yang sungguh cantik itu, Riry yang berlibur membawa gitar kecilnya langsung membuat lagu, terinspirasi oleh kecantikan Raja Ampat, Papua Barat.

Di saat matahari hampir terbenam, Akbari dan tim Suka-Suka sampai di sebuah resort cantik, Raja Ampat Dive Lodge, di pulau Mansuar. Pantai putih yang panjang, resort yang unik dan cantik, dan warna matahari yang mulai berubah menjadi jingga membuat Akbari berucap, "Pasti Tuhan menciptakan Papua sambil tersenyum."

Pemandangan Raja Ampat tidak hanya cantik di atas laut, keindahan di bawah laut pun luar biasa. Sayangnya, Akbari belum memiliki sertifikat menyelam. Maka, ia harus segera kembali ke Jakarta untuk mendapatkan license.

Riry pun hampir bosan menunggu. Akhirnya, setelah Akbari kembali, mereka bisa menikmati keindahan di bawah laut. Di Raja Ampat Dive Lodge, mereka berjumpa dengan seorang fotografer bawah laut, Harry Susanto, yang kemudian mengikuti trip diving tim Suka-Suka dan membuat foto-foto yang sungguh menakjubkan.

Di Raja Ampat Dive Lodge, selain diving dan menikmati keindahan jetty, Akbari dan Riry pun sempat menikmati makan malam di pinggir laut saat matahari terbenam. Makanan yang lezat dan suasana menyenangkan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

"Kebanyakan orang-orang dari kota besar menghabiskan waktu liburan di negara-negara tetangga. Memang sah-sah saja sih. Tapi dengan jumlah uang yang relatif sama, menghabiskan liburan di negeri sendiri di tempat-tempat yang eksotis macam Raja Ampat akan memberikan chemistry yang sangat berbeda! Sangat baik untuk warga kota besar untuk berlibur di alam, bukan di kota besar lainnya," kata Akbari lagi.

Nikmati indahnya alam Indonesia di Raja Ampat, Sabtu (12/9/2015) pukul 10.30 WIB, hanya di KompasTV. Siaran ini juga dapat disaksikan lewat live streaming di www.kompas.tv/live.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com