Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

September Ini, Garuda Travel Fair Digelar Serentak di Tiga Kota

Kompas.com - 13/09/2015, 15:02 WIB
MAKASSAR, KOMPAS.com- Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) merupakan kegiatan tahunan berskala nasional terbesar yang digelar oleh Garuda Indonesia dengan melibatkan travel agent, hotel dan resorts serta berbagai institusi terkait pariwisata lainnya.

Menurut Vice President Domestic Region IV Garuda Indonesia Rosyinah, pelaksanaan GATF sejak 2008 hingga saat ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap peningkatan pariwisata Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan memfasilitasi masyarakat untuk mengadakan perjalanan wisata sehingga akan meningkatkan perkembangan industri pariwisata nasional.

"GATF pada September ini akan dilaksanakan serentak di tiga kota yakni Jakarta, Bandung dan Makassar," ujar Rosyinah di Makassar, Kamis (10/9/2015).

Pihaknya optimistis dapat mencapai target transaksi sebesar Rp12 miliar pada GATF tahap II 2015. "Kami optimistis dapat mencapai target itu, bahkan melampauinya dengan bercermin pada GATF periode I pada April 2015," katanya.

Sebagai gambaran, pada GATF periode I 2015 transaksi mencapai Rp28,8 miliar atau tumbuh dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Khusus pada GATF periode II yang akan digelar pada 25 - 27 September 2015, lanjut Rosyinah, pihaknya kembali bekerjasama dengan Bank Mega sebagai Bank Partner.

Pada kesempatan tersebut, ungkapnya, maskapai milik pemerintah ini menyiapkan program Best Deal untuk para pengunjung yakni penawaran harga menarik untukrute-rute domestik dan internasional.

Beberapa harga menarik yang ditawarkan dalam GATF ini adalah Makassar - Jakarta mulai harga Rp907.000, Makassar - Bali mulai harga Rp637.000, Makassar - Singapore mulai harga Rp1,3 juta net, Makassar - Shanghai mulai harga Rp4,2 juta nett serta masih banyak penawaran-penawaran menarik lainnya.

"Diskon domestik diberikan hingga 15 persen dan internasional 20 persen untuk seluruh kelas yang tersedia baik eksekutif maupun ekonomi," kata Rosyinah. (Suriani Mappong)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com