Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 "Rooftop" Wajib Didatangi untuk Menikmati Malam

Kompas.com - 17/09/2015, 06:58 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

KOMPAS.com – Tempat hangout malam hari di kota-kota besar sudah menjadi kebutuhan kaum urban. Selain untuk bersosialisasi, tempat ini dianggap dapat menyegarkan pikiran.

Dulu tempat seperti itu identik dengan lounge dan rooftop yang disediakan di hotel bintang lima. Namun, pilihannya saat ini semakin beragam. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut lima tempat hangout menarik untuk dikunjungi:

Lucy In The Sky, SCBD, Jakarta

Lokasi yang strategis menjadikan tempat ini selalu ramai saat jam pulang kantor. Hijau suasana di dalamnya membuat mata dan pikiran seketika segar kembali.

Lucy In The Sky memiliki interior dan eksterior yang ditata menyerupai taman. Dari sofa-sofa di dekat barnya, Anda dan teman-teman juga dapat menikmati keindahan arsitektur Ibu Kota beratap langit.

Anda bisa mencari sudut paling menarik untuk mendokumentasikan gambar bersama teman-teman. Sentuhan interior, seperti pot bunga dan taman rumput yang cukup luas bisa Anda jadikan latar belakang untuk berfoto. Sambil bersantai, siapa pun bisa menikmati musik suguhan DJ lokal di sini.

SKYE Bar & Restaurant, Jakarta

Mau menikmati Jakarta dari ketinggian luar biasa? SKYE bisa menjadi tempat paling cocok. Dari ketinggian lantai 56 Menara BCA, Anda dan teman-teman akan dimanjakan dengan kerlap-kerlip Jakarta malam hari.

Area outdoor-nya menjadi spot terbaik berkumpul dan berfoto. Apalagi, sebagai aksen uniknya, di sini terdapat mini pool. Dari ketinggian lantai inilah pemandangan Jakarta lebih jelas terlihat dan cantik.

Getty Images Saat menghabiskan waktu bersama teman-teman, jangan lupa cari sisi yang paling indah untuk diabadikan.

Ya, bila ingin mengabadikan momen di malam hari, mungkin Anda harus memakai LED Flash untuk mendapatkan hasil maksimal atau menggunakan gawai yang mampu memaksimalkan gambar meski kondisinya minim cahaya.

Memanfaatkan fitur pengambilan gambar panorama juga menjadi pilihan yang menarik. Jangan lupa, cari sisi yang paling indah untuk diabadikan.

 

Rooftop Bistro FJ On 7

Di Selatan Jakarta, pemandangan kota malam hari bisa dinikmati dari salah satu restoran dengan konsep rooftop dining, FJ On 7. Menempati lantai 7 di Gedung Colony, Jl. Kemang Raya No. 64, Jakarta Selatan, resto ini menjadi tempat hangout yang cukup ramai didatangi.

Ada dua area di dalamnya, area indoor serta outdoor. Area dalam ruangan memiliki suasana bergaya vintage dan temaram.

Masuk lebih dalam, Anda dapat menemukan area yang lebih homey. Ruangannya dilengkapi dengan sofa panjang dan bantal hias berwarna-warni, cocok sebagai tempat santai dengan teman atau rekan kerja. Sudut inilah yang paling menarik untuk jadi latar foto.

Sedangkan dari area luar ruangan, aksen meja dan kursi kayu terasa harmoni dengan tanaman hijau. Saat malam, lampu kota begitu menarik dilihat dari sudut ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com