Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhutani Jatim Targetkan 200.000 Wisatawan ke Tanjung Papuma

Kompas.com - 17/09/2015, 13:51 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Perhutani Jawa Timur menargetkan 200.000 wisatawan berkunjung ke Pantai Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur pada tahun 2015. Untuk mencapai target tersebut, pihak Perhutani telah berkoordinasi dengan Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember.

"Promosi sudah dilakukan lewat Dinas Pariwisata (Kabupaten Jember). Pengunjung tahun ini kita targetkan sebanyak 200.000 pengunjung," jelas Assisten Manager Pemasaran Wisata Tanjung Papuma dan Pulau Merah Perhutani Jawa Timur,  Suharno kepada wartawan saat ditemui minggu lalu di Pantai Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur.

Suharno mengatakan sampai tanggal 11 September 2015, pengunjung Pantai Tanjung Papuma telah menyentuh angka 139.780 wisatawan. Sebanyak 500 orang diantara total kunjungan wisatawan, lanjut dia adalah wisatawan mancanegara.

"Wisatawan asing itu (dari) Australia yang sering ke sini. Jepang, Tiongkok, dan Malaysia," tambah Suharno.

Ia pun mengatakan jika pada akhir pekan di Pantai Tanjung Papuma, wisatawan dapat mencapai hingga 4.000 orang. Tahun 2015, Perhutani juga turut menargetkan pemasukan sebanyak Rp 5 milyar dari pengelolaan wisata Tanjung Papuma.

Suharno turut menyebutkan daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Pantai Tanjung Papuma. "Kelebihan Tanjung Papuma ada dua fenomena alam yaitu sunset dan sunrise. Wisatawan bisa lihat dari Bukit Siti Hinggil," imbuhnya.

Pantai Tanjung Papuma berada di pantai selatan Jawa Timur. Pantai Tanjung Papuma terletak sekitar 45 kilometer dari Stasiun Jember. Dari Stasiun Jember, para wisatawan dapat memilih pilihan moda transportasi seperti ojek, mobil sewaan maupun taksi untuk dapat menuju Pantai Tanjung Papuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com