Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Aktivitas dari Membentuk Lampion Domba hingga Undian Berhadiah, Mau?

Kompas.com - 20/09/2015, 09:24 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Taiwan Travel Fair yang berlangsung tanggal 17-20 September 2015 di Kota Kasablanka, Jakarta, menawarkan beragam aktivitas. Dalam pameran ini pengunjung dapat membentuk balon menjadi bentuk tertentu, membuat lampion, membuat gantungan kunci sendiri, hingga mengikuti undiah berhadiah dan 'happy hour'. Aktivitas ini dapat dilakukan di stan 'do it yourself' (DIY) dan stan China Airlines.

Setiap aktivitas sudah terjadwal dan dilakukan lebih dari satu kali dalam sehari. Pengunjung dapat mengikuti setiap aktivitas dan mendapat setiap bahan yang diperlukan di stan secara gratis.

Menurut Director Taiwan Tourism Bureau KL Office, David Tsao, aktivitas ini dilakukan untuk memperkenalkan Taiwan dan budaya Taiwan. "Misalnya membuat lampion, kita pilih lampion bentuk kambing karena tahun ini tahun kambing ya, dan di Taiwan ada festival lampion," terang David saat diwawancara dalam acara Taiwan Travel Fair, Kota Kasablanka, Sabtu (19/9/2015).

Untuk aktivitas membentuk balon, membuat lampion domba, dan membuat gantungan kunci, pengunjung dapat datang ke stan DIY. Ketiga kegiatan ini akan dilakukan satu persatu, bergiliran di waktu berbeda. Akan ada satu mentor yang dibantu beberapa asisten yang akan mengajarkan tahap demi tahap.

Pada aktivitas membentuk balon misalnya, pengunjung dapat membentuk balon menjadi pedang dan bunga. Jika ingin bereksplorasi, sang mentor sudah mencontohkan satu karyanya berbentuk tokoh Winnie the Pooh yang terbuat dari balon di stan ini. Sementara untuk aktivitas membuat lampion, pengunjung akan diberikan sejenis 'paper craft' yang sudah dipotong. Potongan-potongan ini tinggal disusun menjadi bentuk kambing yang unik. Terkait pembuatan gantungan kunci, pengunjung akan diberikan gantungan kunci berbentuk pulau Taiwan untuk dihias sesuai kreativitas.

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Karya Winnie the Pooh yang dibuat dari balon di ajang Taiwan Travel Fair yang berlangsung 17-20 September 2015 di Kota Kasablanka, Jakarta.
Tak hanya aktivitas dalam bentuk karya, beragam promo juga dapat diikuti di acara ini. Salah satunya ialah program 'happy hour' yang diberikan China Airlines. Setiap harinya, pada pukul 14.00, 17.00, dan 20.00 akan ada 'lucky draw' atau undian berhadiah tiket pulang-pergi Taiwan-Indonesia seharga Rp 101.000. Harga ini dibuat untuk memperingati gedung Taipei 101 yang menjadi salah satu ikon wisata Taiwan. Program ini sendiri hanya akan berlangsung selama lima menit tiap sesi.

Tak hanya itu, berbagai tawaran tiket pesawat murah juga dapat diperoleh di acara ini. China Airlines membanderol harga tiket ekonomi Indonesia-Taiwan seharga Rp 5,4 jutaan. Sementara Eva Air pada kelas yang sama juga memberi harga sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com