Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rupiah Melemah, Garuda Optimistis Pengunjung GITF 2015 Meningkat

Kompas.com - 22/09/2015, 16:19 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Garuda Indonesia optimistis terjadi peningkatan pengunjung ke acara Garuda Indonesia Travel Fair (GITF) 2015 di tengah pelemahan rupiah. GITF 2015 akan diadakan pada tanggal 25-27 September 2015 di Main Lobby, Plenary, dan Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC) mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

"Memang situasi bisa dibilang krisis. Tapi kalau dilihat dari tren selama 8 bulan, animo traveling menunjukkan peningkatan khususnya penerbangan dengan Garuda Indonesia," kata Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani saat jumpa pers "Garuda Indonesia Travel Fair 2015" di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Dengan alasan tersebut, Handayani mengatakan traveling masih diminati masyarakat. Walaupun juga daya beli masyarakat jika dilihat dari nilai tukar rupiah terhadap dengan dollar AS yang rendah. "Kalau ada masalah di ekonomi mikro, biasanya mereka akan traveling," katanya.

Handayani berharap pengunjung GATF 2015 akan jauh lebih meningkat dari penyelenggaraan sebelumnya pada periode pertama yaitu pada bulan April 2015. Sebelumnya, pada GATF 2015 periode pertama, lanjut Handayani, pengunjung sebanyak 48.000 orang. "Kali ini pengunjung mudah-mudahan 65.000 orang. Target penjualan juga semoga lebih besar," katanya.

Pada acara travel fair kedua ini, Garuda Indonesia menggandeng dua bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI). Handayani mengatakan kerja sama dengan bank BUMN ini adalah bagian dari sinergi dengan pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com