Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Membutuhkan Hotel Bersih dan Sehat

Kompas.com - 22/09/2015, 18:01 WIB
BEKASI, KOMPAS.com - Kebersihan dan kesehatan hotel sangat mempengaruhi minat para wisatawan. Oleh karena itu, kebersihan sangat membantu dalam pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia.

Untuk memberikan kenyamanan terbaik bagi konsumennya, Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah - Bekasi turut serta dalam sertifikasi laik sehat. General Manager Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah, L Sudarsana mengatakan dalam pencapaian sertifikasi tersebut terdapat beberapa persyaratan yang harus dilalui,  mulai dari lingkungan dan bangunan hingga karyawan yang bekerja di hotel tersebut.

"Tidak luput di dalamnya adalah mengenai kebersihan dan kelayakan makanan seperti pemilihan bahan, penyimpanan bahan, pengolahan, penyimpanan makanan masak, pengangkutan hingga penyajian. Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah memiliki sistem yang terstandardisasi," ujar Sudarsana dalam siaran pers kepada KompasTravel, Senin (21/9/2015).

Hotel yang berdiri sejak 25 April 2014 ini telah mengantongi sertifikat laik sehat sejak hotel ini resmi beroperasi. “Sertifikasi tersebut kami dapatkan tak hanya sebagai pemenuhan standardisasi, tetapi juga agak para tamu kami merasakan kenyamanan dan keamanan kala berada di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah," kata Tyas Pangestu Pradana, Asst Public Relations Manager Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah.

Sudarsana menambahkan, itu pula yang menjadikan hotel yang memiliki 152 kamar tersebut memiliki tamu long stay yang sangat loyal dan sebagian besar dari kalangan ekspatriat. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com