Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Es Krim di Festival Jajanan Kekinian

Kompas.com - 26/09/2015, 14:32 WIB
Kontributor Travel, Adhika Pertiwi

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Meriahnya Festival Jajanan Kekinian rupanya digemari oleh muda-mudi yang suka mencicipi makanan yang sedang menjadi tren. Hal tersebut disampaikan oleh Angela Fertilisty, Koordinator Promosi Festival Jajanan Kekinian di Jogja Expo Center, Bantul, Yogyakarta.

"Trennya saat ini kan kudapan es krim dengan bentuk dan kreasi beragam. Biasanya stan yang menjual es krim unik pasti jadi favorit untuk dibeli, difoto, kemudian diunggah ke media sosial oleh pembeli," kata Angela, di Yogyakarta, Kamis (24/9/2015).

Di acara Festival Jajanan Kekinian ini ada beberapa stan yang menjual es krim. Mulai dari Jeju Ice Cream yang populer di  Korea hingga es krim yang dibentuk mirip pocong. Berikut adalah rupa-rupa es krim kekinian yang dapat Anda cicipi di Festival Jajanan Kekinian.

Jeju Ice Cream

Sesuai dengan namanya, es krim ini terinspirasi dari kuliner Korea Selatan yaitu es krim yang disajikan di sebuah cone unik berbentuk melengkung yang terbuat dari bahan jagung. Cone tersebut diisi dengan es krim lembut dengan berbagai pilihan rasa sesuai selera pembeli. Kemudian diujung cone, es krim dihias sedemikian rupa dengan topping yang menarik.

Harga es krim ini mulai dari Rp 15.000 untuk cone ukuran mini. Kemudian pembeli bisa memilih rasa vanilla, milky chocolate, strawberry, blueberry, maupun green tea sebagai isian.

Es Pocong

Jika Anda berkeliling di area Festival Jajanan Kekinian, jangan heran jika ada penampakan manusia yang menggenakan pakaian serba hitam dengan topeng yang menyeramkan. Itu adalah salah satu penjual es pocong di stan Hor_or_in.

Kuliner dengan konsep horor ini disajikan  di dalam sebuah kotak berbentuk miniatur peti mati. Kotak tersebut diisi dengan es krim yang ditaburi remahan oreo di atasnya. Sentuhan terakhir adalah roti tawar putih yang dibentuk seperti pocong direbahkan di atas remahan oreo, menjadikan kuliner ini mirip seperti pocong yang ada di peti mati.

D'coconut Ice Cream

Salah satu yang disukai pengunjung adalah D'coconut Ice Cream, yaitu es krim yang disajikan dalam tempurung kelapa muda yang diberi es krim dan beberapa taburan seperti sereal, butiran cokelat, dan biskuit.

Mochi Ice Cream

Penggemar kudapan khas Jepang, mungkin bisa mencoba Mochi Sakura yang diisi dengan es krim. Ada sembilan varian rasa yang dapat anda cicipi di Festival Jajanan Kekinian ini. Selain mochi dengan isian es krim, Anda juga bisa menikmati mochi dengan kualitas premium dengan pilihan rasa lemon, kacang merah, durian, oreo, keju, dan lain sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com