Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Festival Bahari Raja Ampat Hadir Oktober Ini

Kompas.com - 07/10/2015, 20:54 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Bahari Raja Ampat 2015 akan digelar di kawasan Pantai Waisai Tercinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat. Festival ini akan diadakan pada tanggal 18-21 Oktober 2015 dan memiliki tagline "Indahnya Raja Ampat, Indahnya Indonesiaku".

"Atas instruksi presiden, kita ubah nama dari Festival Raja Ampat menjadi Festival Bahari Raja Ampat. Fokus kita tahun ini di bahari," kata Bupati Raja Ampat, Marcus Wanma saat jumpa pers "Festival Bahari Raja Ampat 2015" di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Bupati Raja Ampat berharap dengan penyelenggaraan acara festival ini dapat menarik kunjungan wisatawan, baik mancanegara dan nusantara. Selain itu, kegiatan Festival Bahari Raja Ampat juga menjadi tempat untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat Raja Ampat.

KOMPAS.com/Icha Rastika Suasana sore hari di Pantai Waisai Tercinta (WTC), Raja Ampat.
Rangkaian acara Festival Bahari Raja Ampat 2015 akan menampilkan kegiatan seperti lomba tarian dan lagu tradisional yospan, wayase, dan suling tambur.

Kegiatan lain yang juga akan hadir adalah pemilihan putera-puteri pariwisata dari 12 kota/kabupaten Papua Barut, kontes batu akik dari batu asli Raja Ampat, kegiatan konservasi laut seperti bersih pantai, pemberian bak sampah, serta pelepasan tukuk penyu Belimbing.

Kegiatan-kegiatan lain yang dapat diikuti pada Festival Bahari Raja Ampat adalah menjajal paket wisata dengan dive tour, jelajah kampung, dan tur pengamatan burung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com