Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Couleur, Tema Berbeda di Tiap Kamar

Kompas.com - 11/10/2015, 08:39 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Couleur yang terletak di Jalan Lingkar Luar, No.1A-1C, Duri Kosambi, Jakarta resmi dibuka, Sabtu (10/10/2015). Hotel butik ini terdiri dari 18 kamar dengan tema unik di setiap kamarnya. "Konsep desainnya kita natural ya dengan menerapkan lima elemen nature: tanah, angin, api, air, dan mahluk hidup," kata Novita selaku pemilik.

Terdapat 18 kamar yang disediakan Couleur yang terdiri dari tiga kelas: standard, deluxe, dan suite. Setiap kamar memiliki fasilitas TV, telepon, AC, mini-bar, pembuat kopi dan teh, box penyimpanan, serta Wi-Fi gratis. Yang membedakan antar kelas hanya ukuran ruangan dan tempat tidur.

Sementara itu, selain perbedaan antar kelas, setiap kamar dalam hotel ini memiliki tema yang berbeda-beda. Ada kamar dengan dekorasi bulu unggas pada pajangannya, ada juga kamar yang mengadopsi konsep kayu dengan unsur dan warna-warna kayu pada dinding kamar. Ada juga kamar yang memiliki hiasan abstrak serupa api dan kupu-kupu. Pengunjung tak bisa memilih sendiri kamarnya.

Menurut Novi ragam tema unik ini akan menjadi kejutan bagi pengunjung. "Biarkan ini jadi kejutan ya, jadi pengunjung tidak akan diberi tahu kamarnya bertema apa dan tidak bisa memilih tema kamar yang ia mau," terang Novi.

Harga per kamar untuk kelas standard adalah Rp 800.000++, kelas deluxe Rp 1.000.000++, sementara untuk kelas suite Rp 1.300.000++. Tersedia 8 kamar standard, 9 kamar deluxe, dan 1 kamar suite. Selain kamar, hotel tiga lantai ini juga memiliki 2 ruang pertemuan dengan kapasitas 150 orang dan Jo & Ley Cofee Shop dengan hiasan neon birunya menambah nuansa gemerlap.

Posisi Hotel Couleur dekat dengan Stasiun Rawa Buaya, dapat dijangkau 5 menit dengan ojek. Posisinya dekat juga dengan Bandara Soekarno-Hatta, hanya perlu waktu tempuh sekitar 15 menit pp dengan taksi. Mulai tanggal 10 Oktober 2015 hingga akhir tahun, Couleur memberi harga promo Rp 489.000 per kamar sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. Ada juga promo pengangkutan dari Bandara Soekarno-Hatta gratis.

Hotel Couleur adalah hotel kedua di Jakarta yang berdiri di bawah naungan Amos Privilege Hospitality Management setelah Amos Cozy Hotel. Kata Couleur sendiri adalah bahasa Perancis yang berarti warna. Novita berharap pengunjung tak bosan ke tempatnya karena selalu bisa melihat warna baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com