Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desember Turing ke NTT Yuk!

Kompas.com - 22/10/2015, 19:43 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tour de Timor (TdT) Indonesia segera diadakan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Tur ini akan diadakan tanggal 16-19 Desember 2015 dan terdiri dari empat etape, mulai dari Atambua, Kefamenanu, Soe, berakhir di Kupang.

Rute yang ditrmpuh kurang lebih 180 kilometer. Berbeda dengan Tour de Singkarak yang fokus pada lomba sepedah, TdT Indonesia terbagi dalam dua program: turing (non lomba) dan Kupang City Criterium Race.

Meski demikian, acara lebih difokuskan pada turing sepeda. Tujuannya untuk memperkenalkan wisata NTT.

"Jadi kegiatan Tour de Timor sekarang ini intinya adalah wisata sepeda," kata Technical Event Organizer, Puspita Mustika Adya saat diwawancara KompasTravel usai Konferensi Pers Tour de Timor Indonesia 2015 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Rute yang dilewati akan fokus ke gunung. Menurut Puspa, peserta akan bersepeda sambil menikmati pemandangan bak di Kota Texas. "Bedanya kalau di Texas ada gajah dan singa, kalau di kita (NTT) ada sapi," ujar Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Frans Salem.

Pendaftaran turing terbuka untuk umum dengan usia 17-55 tahun. Ada dua paket pendaftaran untuk dipilih: paket sekamar berdua seharga Rp 3.950.000, dan paket sekamar sendiri seharga Rp 4.850.000.

Paket sudah termasuk akomodasi 5 malam dan makan tiga kali sehari, transportasi dan airport lounge di Kupang, perlengkapan merakit sepeda, sertifikat, wisata di Kota Kupang, dan asuransi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com